ARTIKEL
 

11 Artis Terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad ke Berapa?

by William Fernandes - 21 Mar 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Dunia hiburan adalah salah satu industri yang memberikan pendapatan cukup besar bagi mereka yang ingin menekuni nya, tidak terkecuali di Indonesia. Nah berikut ini artis terkaya di Indonesia.

 

Kehidupan Artis Kaya Raya Indonesia

Dunia hiburan di Indonesia selalu mengalami perkembangan. Masuk dunia hiburan juga merupakan impian banyak orang karena dengan menjadi seorang aktris bisa membuat taraf kehidupan menjadi lebih baik.

Menjadi artis jika sukses juga akan membuat terkenal dan dibayar mahal, akan tetapi hidup bergelimang kepopuleran dan kemewahan nyatanya gak selalu membuat hidup jadi lebih bahagia.

Karena dalam beberapa kasus, ada juga artis yang mengkonsumsi barang terlarang karena tertekan oleh pekerjaan. Namun, ada juga beberapa artis Indonesia yang punya prestasi luar biasa.

Penasaran siapa aja artis yang memiliki kehidupan positif dan kaya raya? Yuk kita bahas.

 

Artis Terkaya Indonesia di Tahun 2022

 

1. Rey Utami

Diposisi pertama ada artis terkaya di Indonesia yaitu Rey Utami, ia dinobatkan sebagai artis terkaya versi Cyedem International Research, dengan kekayaan mencapai Rp4,7 triliun.

Namun, kekayaan ini gak mengejutkan karena Rey Utami adalah artis yang sangat senior di Indonesia, dimana ia mengawali karier pada 2010 hingga saat ini ia mempunyai perusahaan tambang nikel dan menjabat sebagai CEO PT Sentul City Central Park. Dari bisnis inilah ia mempunyai kekayaan yang sangat fantastis.

 

2. Agnez Mo

Kerja keras Agnez Mo sangat luar biasa sehingga membuat ia menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi. Selain berkarya di tanah air, Agnez Mo juga melebarkan sayap dengan berbagai lagu andalannya.

Agnez Mo juga sering menghadiri undangan menjadi host dan pembicara di banyak stasiun televisi dan channel youtube Amerika.

Kekayaan Agnez Mo gak cuman didapatkan dari show dan lagu saja. Tapi, Agnez juga mendapatkan pemasukan dari berbagai bisnis lain seperti kuliner, fashion, parfum, dan wine.

 

3. Raffi Ahmad

Artis yang mendapatkan julukan “Sultan Andara” ini mulanya terjun ke dunia hiburan dengan mengambil posisi sebagai pemain sinetron dan beberapa iklan televisi. Namun semakin lama kerja keras Raffi Ahmad membuahkan hasil dan bisa menabung untuk mendirikan banyak bisnis.

Semenjak Raffi menikah dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad semakin sukses dan bersemangat membuka bisnis dalam payung RANS Entertainment. Terbukti ada banyak industri bisnis yang ia bangun saat ini.

 

4. Deddy Corbuzier

Deddy awalnya terkenal berkat karirnya sebagai pesulap, namun saat ini ia lebih dikenal sebagai podcaster yaitu CloseTheDoor. Selain mendapatkan pemasukan dari channel youtube nya.

Deddy juga memiliki banyak sumber pemasukan mulai dari properti, tempat gym ,dan toko gadget.

 

5. Syahrini

Syahrini merupakan salah satu artis dengan pendapatan mencapai 100 juta rupiah hanya dalam sehari. Pengacara terkenal di Indonesia, Hotman Paris Hutapea, mengatakan bahwa Syahrini dibayar sekitar 400 juta rupiah untuk dua penampilan dan 600 juta rupiah untuk acara privat. 

Selain dari pendapatan sebagai penyanyi, Syahrini juga mendapatkan penghasilan dari endorse, iklan di YouTube, dan berbagai bisnis yang ia kelola.

 

Baca Juga: 9 Pengusaha Sukses di Indonesia

 

6. Inul Daratista

Berikutnya adalah Inul Daratista, adalah artis dan pengusaha Indonesia yang telah berkarir lama di dunia hiburan. Awal kemunculannya sempat mengalami kontroversi dan mendapatkan kritik dari beberapa kalangan. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Inul semakin profesional dan semakin banyak mendapatkan tawaran job dan penampilan, baik on air maupun off air.

Tidak hanya dari manggung, Inul juga terkenal dengan lini bisnisnya yang bernama Inul Vizta. Yaitu tempat karaoke yang menyediakan berbagai lagu pilihan. Terdapat ratusan cabang Inul Vizta yang tersebar di Jawa, Sumatra, hingga Papua. Berbagai pilihan room karaoke dengan fasilitas yang lengkap tersedia di sana. 

 

7. Raline Syah

Gak banyak yang tahu kalau ternyata Raline Shah adalah seorang artis yang juga merupakan bagian dari keluarga sultan di Medan yang terkenal kaya raya. Circle Raline Shah terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, sultan Arab, artis Korea, hingga supermodel Gigi Hadid.

Semua pencapaiannya ini dipengaruhi oleh latar belakang keluarga sultan Raline. Namun, Raline tetap rendah hati dan tidak memperlihatkan kemewahan layaknya sultan yang lainnya.

 

8. Sandra Dewi

Sandra Dewi pernah menjadi sorotan publik dengan resepsi pernikahan yang mewah layaknya seorang putri. Selain itu, ia juga dianggap sebagai panutan karena kerja keras dan kesederhanaannya.

Selain itu Sandra Dewi diakui sebagai artis cantik, sukses, dan memiliki keluarga yang jauh dari gosip. Ia juga memiliki banyak sumber pemasukan dari bisnis mulai dari bisnis properti, perhiasan, fashion, hingga make up, semua ditekuni oleh Sandra Dewi sejak sebelum menikah

 

9. Reza Rahadian

Reza Rahadian adalah salah satu artis dan aktor Indonesia yang sangat laris memainkan berbagai judul film. Bahkan, ia dianggap sebagai artis dan aktor dengan bayaran paling mahal.

Banyak sutradara yang menyukai akting Reza yang sangat bagus, sehingga film yang dibintanginya selalu sukses dan menghasilkan keuntungan besar. Selain itu, Reza juga mendapatkan berbagai keuntungan dari iklan, menjadi brand ambassador, royalti tiket, dan terkadang menjadi presenter.

Ternyata, Reza Rahadian juga menekuni bisnis properti yang semakin meningkatkan kekayaannya. Total kekayaannya bahkan diperkirakan mencapai 72 Miliar Rupiah, belum termasuk koleksi mobil mewah seperti Alphard dan CR-V.

 

10. Krisdayanti

Krisdayanti dikenal sebagai artis yang selalu melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Sebelum menjadi anggota DPR, Krisdayanti sudah memiliki kekayaan yang terbilang banyak.

Hingga tahun 2020, harta kekayaan Krisdayanti mencapai 288 Miliar rupiah dan tentunya angka ini terus bertambah di tahun 2023.

Selain mendapat penghasilan dari show dan gaji sebagai anggota DPR, Krisdayanti juga memiliki beberapa usaha seperti Raya Music Entertainment dan Raya Tex Timor Leste yang menjual berbagai baju khas Timor Leste. Usaha-usaha ini memberikan kontribusi besar pada total kekayaan Krisdayanti.

 

11. Atta Halilintar

Terakhir adalah Atta Halilintar yang diketahui memiliki penghasilan mencapai 633 juta hingga Rp10 miliar setiap bulannya dari Channel Youtubenya.

Ia tidak hanya mendapatkan penghasilan dari konten Youtube doang loh, namun juga dari berbagai bisnis seperti AHHA Clothing line dan bisnis kuliner Ashiaaap.

 

Baca Juga: 7 Habit Orang Kaya

 

Jadi Kaya Raya Selain Jadi Artis

Itulah 10 artis terkaya di Indonesia. Kekayaan yang mereka dapatkan tersebut merupakan buah dari kegigihan, kerja keras, dan kreativitas dalam dunia entertainment.

Namun untuk menjadi kaya raya, kamu gak harus jadi artis kok ada banyak cara. Mulai dari membangun bisnis hingga berinvestasi.

Kamu bisa menabung dan berinvestasi di instrumen keuangan seperti reksadana hingga saham.

Nah, kamu bisa mulai investasi di platform khusus untuk investasi, yakni InvestasiKu!

InvestasiKu, adalah aplikasi investasi online, yang punya banyak produk dan fitur unggul, baik untuk investor pemula maupun profesional. Saat ini, InvestasiKu menyediakan produk saham, dan selanjutnya akan ada produk reksadana, obligasi, dan rencana.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO