ARTIKEL
 

Cara Main Saham di HP dengan Aplikasi InvestasiKu itu Mudah

by Dany Mauriz Gibran - 10 Dec 2021 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Cara main saham di hp, kini sudah banyak dilakukan. Bahkan, cara ini juga bisa digunakan untuk para investor atau trader pemula, karena dinilai lebih praktis.

Terlebih, saat ini juga sudah tersedia beberapa aplikasi saham online pada handphone, yang bisa membantu kamu agar lebih praktis, dalam memilih saham. Salah satunya adalah InvestasiKu!

InvestasiKu adalah aplikasi investasi saham, favorit millennials. Jadi, kalau kamu mau Investasi, ya InvestasiKu!

 

InvestasiKu Cara Mudah Main Saham Lewat HP

Platform InvestasiKu, mampu memudahkan para investor dan trader pemula, untuk mulai berinvestasi dengan membeli dan menjual saham. Platform ini juga gratis dan memiliki reputasi yang baik, untuk trading jangka pendek maupun panjang.

Pasalnya, sebagian besar aplikasi saham online, membebankan semacam komisi atau biaya, untuk setiap perdagangan yang kamu lakukan. Ada yang membebankan dengan metode persentase, yang lain mengenakan biaya tetap.

Kalau di InvestasiKu bagaimana? Cara main saham di hp dengan aplikasi investasiKu, kamu hanya dibebankan biaya komisi yang sangat kecil. Jadi, platform ini bagus bagi Kawan Visto yang nggak punya banyak uang.

Cara main saham di hp dengan aplikasi investasiKu juga menampilkan pengalaman antarmuka yang sangat sederhana dan bersih. 

Kemudahan penggunaan ini sangat bagus untuk seseorang yang masih pemula, dan yang tidak ingin pusing dengan angka, persentase, dan grafik di mana-mana.

Di sisi lain, antarmuka sederhana InvestasiKu dapat membuat mata kamu nyaman, kemudahan menganalisis saham karena sudah tersedia banyak alat analisis sederhana.

Cara main saham di hp melalui aplikasi InvestasiKu, tidak hanya bermaksud untuk membeli dan menjual saham. Karena ada banyak keuntungan, yang ditawarkan, seperti pembelajaran menarik berupa analisis teknikal dan fundamental.

 

download investasiku

 

Bagaimana Cara Main Saham di Hp dengan Aplikasi InvestasiKu?

Sebelum kamu masuk terlalu jauh ke dalam proses cara main saham di hp lewat aplikasi investasiku, penting untuk dicatat bahwa ada beberapa kriteria tertentu, untuk syarat registrasi yang harus kamu penuhi terlebih dahulu:

  • Kamu harus berusia 18 tahun atau lebih
  • Melampirkan Identitas diri dengan lengkap
  • Verifikasi KYC dan Biometrik sampai membuka RDN
  • Kamu harus warga negara Indonesia.

 

Cara Registrasi InvestasiKu

Cara registrasi InvestasiKu sangat mudah, bahkan semudah membuat akun di e-commerce. Berikut caranya:

  1. Klik “Login” atau “Register”, kemudian klik tombol “Kamu belum memiliki akun?”
  2. Isi data diri seperti termasuk alamat, tanggal lahir, dan salinan SIM Kamu, dan pertanyaan bahwa kamu telah setuju dengan S&K yang berlaku, lalu klik tombol “Sign Up”
  3. Masukan kode OTP sesuai dengan yang telah kamu terima, lalu klik tombol “Next” untuk verifikasi.
    Jika OTP kamu berhasil maka kamu akan diarahkan ke Home Screen. Namun jika OTP kamu gagal maka system akan meminta kamu untuk melakukan verifikasi ulang OTP.
  4. Setelah diterima (Kamu akan menerima email), kamu langsung bisa menerapkan cara main saham di hp dengan strategi yang kamu sukai.

 

Lihat Trading Ideas

Ketika kamu masuk ke aplikasi InvestasiKu dan membuat rekening saham atau RDN, kamu bisa langsung melihat informasi tentang rekomendasi saham, yang bisa dibeli atau biasa disebut trading ideas.

Jadi, setiap hari kamu bisa pantau saham-saham yang layak untuk dibeli, dan informasi tersebut selalu update setiap hari. Sehingga, buat kamu para pemula, tidak perlu bingung dalam memilih saham.

Tapi, informasi trading ideas ini, juga perlu dilakukan analisis mendalam, sesuai dengan tujuan investasi kamu.

 

7 Fitur unggulan InvestasiKu

Kenapa kamu harus pilih aplikasi InvestasiKu, dari banyaknya pilihan platform saham online? Karena, InvestasiKu memiliki berbagai fitur unggulan, yang mungkin tidak kamu temukan, di aplikasi lainnya. Apa saja?

 

1. Fitur Good Till Cancel (GTC)

Fitur good till cancel atau GTC merupakan salah satu fitur unggul milik InvestasiKu, yang bisa digunakan untuk memasukkan orderan jual atau beli saham, secara otomatis setiap hari. Adapun, waktu transaksinya juga ditentukan oleh investor, dalam hal ini adalah maksimal 30 hari.

 

2. Registrasi Online Satu Hari Jadi

Fitur unggul InvestasiKu yang selanjutnya adalah bisa registrasi dengan cepat, bahkan hanya dalam waktu satu hari kerja, sudah bisa dipakai trading!

 

3. Free Data Feed

Fitur yang satu ini, bisa menguntungkan investor atau trader, karena tidak semua sekuritas memiliki fitur free data feed. Di mana kamu bisa bebas biaya sejenis administrasi, untuk bisa mengakses semua data terkait saham. Syarat dan ketentuan berlaku yah!

 

4. Fitur Smart Order

Pada aplikasi InvestasiKu, kamu juga bisa menikmati fitur smart order. Di fitur ini, kamu bisa melakukan transaksi beli maupun jual, dengan cara me-setting sendiri harga saham beserta jumlah lotnya, yang akan kamu beli atau jual.

 

5. Jual Beli Saham Gratis Allo Points

Hal yang tidak dimiliki aplikasi atau sekuritas lainnya adalah jual beli saham, bisa dapat points. Di mana, keuntungan tersebut, bisa kamu dapatkan ketika kamu melakukan transaksi jual beli saham di InvestasiKu. Points yang didapat, juga bisa ditukarkan di merchant-merchant kerjasama (CT Corp).

 

6. Eduvest (Blog Artikel Tentang Saham)

Para pemula, pasti butuh ini! Ya, kamu bisa main saham sambil belajar dengan berbagai informasi yang tersedia di eduvest atau edukasi investasi. Kamu akan mendapatkan informasi edukasi terkait saham, dan lainnya.

 

7. Bisa Trading Lancar di Macbook

Kamu pengguna iOS atau Macbook, dan mau trading lancar? Pakai InvestasiKu! Karena InvestasiKu mendukungmu para trader untuk trading lancar di perangkat tersebut!

 

Baca juga: Intip Profile BYAN, Harga Saham Termahal Se-Bursa

 

Cara Main Saham di Hp dan Menarik Dana Hasil Profit di InvestasiKu

Saat kamu masuk ke investasiku. Pertama kamu akan diminta untuk ketuk menu “Tarik Saldo”.

Setelah mengetuk menu tersebut kamu harus memahami beberapa poin sebelum menerapkan cara main saham di hp yaitu:

  • Minimal penarikan dana Rp10.000
  • Waktu penarikan saldo RDN tidak bisa kamu lakukan pada pukul 22:00 – 03.00 WIB
  • Nominal maksimal untuk menarik dana dapat dilakukan dengan memperhitungkan kewajiban transaksi yang jatuh tempo pada T+0, T+1, T+2, serta open order dan biaya transaksi
  • Penarikan dana yang dilakukan selain menggunakan Bank Mega akan dikenakan biaya LLG sebesar Rp 2.900 (untuk penarikan di bawah atau saham dengan Rp100.000.000) atau RTGS sebesar Rp10.000 (untuk penarikan di atas Rp 100.000.000)
  • Untuk permintaan transfer melalui LLG, bisa kamu lakukan pada saat jam kerja bursa. Jika kamu melakukan transfer diatas 13:00 WIB, atau di luar jam kerja bursa, akan dilaksanakan pada hari kerja berikutnya
  • Pastikan nama pemilik rekening wajib sama dengan nama pemilik RDN sebelum penarikan dana
  • Settlement untuk jual saham akan kamu terima ke RDN T+2 setelah pukul 08:00 WIB

 

Panduan Jual Beli Saham

Sekarang setelah kamu memiliki uang di akun InvestasiKu, kamu dapat langsung menerapkan cara main saham di hp dengan membeli dan menjual saham (selama pasar saham buka). Untuk memulai, ketuk tombol “market” pada kiri bawah.

Pilih dan klik simbol ticker saham atau nama perusahaan, dan pilih hasil pencarian yang sesuai.

Pedagang saham akan melihat harga saham saat ini, bagan garis dari riwayat harga terkini, dan tautan untuk membeli saham.

Investor bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang saham dengan menggulir ke bawah.

Kamu akan melihat hal-hal seperti berita tentang saham, volume perdagangan, kapitalisasi pasar, rasio P/E, dan banyak lagi.

  • Jika kamu memutuskan ingin membeli saham, ketuk tombol “Beli”
  • Ketik berapa lot saham yang ingin kamu beli, lalu ketuk tombol “Beli”
  • Konfirmasikan detail pesanan untuk membuat pembelian resmi

Selamat! kamu sekarang adalah pemilik saham! Jika kamu ingin menjual saham itu di masa mendatang, kamu akan mengetuk “Jual” alih-alih “Beli” di halaman saham. Setelah itu, prosesnya sama persis dengan membeli saham, hanya saja kali ini kamu menjualnya.

Bisa konsultasi saham via Instagram Live InvestasiKu.id

Masih kurang pede? Tenang! InvestasiKu juga menyediakan konsultasi gratis via Instagram Live setiap hari dari hari Senin - Jumat, jam 8.30-9.00 WIB, dengan ahli trading dari InvestasiKu.

Jangan lupa follow Instagram InvestasiKu di @investasiku untuk mendapatkan update informasi terkait saham.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO