ARTIKEL
 

Daftar Perusahaan Terbesar di Bali, Ada Saham BALI & BOLA!

by Estrin Vanadianti Lestari - 13 Jul 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Siapa yang tidak ingin bekerja di Bali, tapi gaji Jakarta? Kalau ada banyak perusahaan besar di Bali yang mampu menampung, tentu akan ada banyak pekerja yang berminat pindah ke Pulau Dewata!

Tapi kamu penasaran nggak sih, dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Bali, atau yang menjadi perusahaan terbesar di Bali? Kalau sekiranya perusahaan besar tersebut cocok dengan kamu, apakah kamu bersedia meninggalkan Ibukota Jakarta?

 

Daftar Perusahaan Terbesar di Bali

1. Bali Towerindo Sentra Tbk - BALI

PT Bali Towerindo Sentra Tbk .adalah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bangunan sipil, konstruksi khusus, perdagangan besar, telekomunikasi dan aktivitas jasa informasi. Perusahaan ini didirikan pada 6 Juli 2006, dan mulai beroperasi secara komersial pada Juli 2008.

Balitower sendiri memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jalan Sunset Road No.5, Kuta-Bali, dan kantor perwakilan yang berlokasi di Jakarta, tepat di Wisma KEIAI, Lantai 22, Jl. Jend. Sudirman Kav. 3 Jakarta 10220.

Adapun kegiatan bisnis utama dari perusahaan ini adalah pengelolaan dan penyewaan bangunan menara atau menara telekomunikasi. Tidak hanya itu, ada juga sarana telekomunikasi langsung maupun melalui anak usaha, dengan lokasi yang banyak tersebar di wilayah Bali.

 

2. PT Bali Bintang Sejahtera Tbk - BOLA

Selanjutnya ada PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) yang merupakan sebuah perusahaan olahraga, di mana perusahaan ini mengelola klub sepak bola, yakni Bali United. Perusahaan ini berkantor pusat di Jalan Mahendrata Utara 75, Denpasar Utara, Bali.

Sejarahnya, pada tahun 2014 lalu PT Bali Bintang Sejahtera Tbk ini, mengakuisisi sebuah klub sepak bola, bernama Putra Samarinda (Pusam). Setelah itu, klub tersebut pindah basis operasional ke Bali, tepatnya pada tahun 2015 lalu mendaftarkan klub di liga sepak bola Indonesia sebagai Bali United Pusam.

Setahun kemudian, perusahaan mengubah nama klub menjadi Bali United. Tidak hanya itu, melalui anak usahanya yakni PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi, BOLA yang IPO pada 17 Juni 2019 ini juga berencana berinvestasi di bisnis teknologi berbasis ekonomi baru.

Tidak hanya dua, sebenarnya masih ada dua perusahaan besar di Bali lainnya, yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Namun, kedua emiten tersebut yakni BUVA dan ICON, diketahui berstatus suspend.

 

3. Urban Company

Untuk perusahaan selanjutnya ini, mungkin bukan termasuk dalam perusahaan terdaftar BEI. Namun, Urban Company menjadi salah satu perusahaan terbesar di Bali yang bergerak di bidang bisnis jualan online.

Bermula pada tahun 2014 lalu, bisnis ini dijalankan oleh sepasang suami istri yakni Maharani Kemala dan suaminya, Dewa Gede. Bisnis tersebut, akhirnya melaju pesat hingga akhirnya pada 2020, dan keduanya berinvestasi dengan membangun perusahaan bernama Urban Company.

Saat ini, Urban company sudah menjadi induk bagi banyak anak perusahaan lain, yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari:

  • MS Glow
  • MS Glow Aesthetic Clinic
  • TUB Beauty Store
  • Urban Bali PROPERTY
  • MS Cosmetic
  • MS KIDS 
  • Bank Urban
  • Urban Express
  • Urban Air
  • MK by Maharani Kemala

 

Selain perusahaan yang sudah disebutkan di atas, berikut perusahaan besar lain yang juga ada di Bali. Berikut daftarnya:

 

Tabel. Perusahaan besar di Bali terdaftar di BEI

No. Nama Perusahaan Industri
1. PT Adi Murti Konstruksi
2. PT Slipi Raya Utama Konstruksi
3. PT Pulau Mas Utama Konstruksi
4. PT Putra Inti Lumayan Konstruksi
5. PT Sinarbali Binakarya Konstruksi
6. PT Tunas Jaya Sanur Konstruksi
7. PT Bali Tourism & Development Corporation BUMN
8. PT Kresna Karya Farmasi
9. PT Sukma Sari Perkapalan

 

Dari informasi perusahaan terbesar di Bali di atas, bisa dilihat bahwa mayoritas berasal dari sektor konstruksi. Meski tidak banyak memiliki gedung tinggi, namun Bali memiliki banyak bangunan hotel megah, patung, rumah ibadah dan lainnya. Maka tak heran di Bali banyak perusahaan konstruksi.

Kalau kamu lebih pilih untuk bekerja di Bali dengan suasana yang tenang, atau beli saham perusahaan besar di Bali saja nih? Jangan lupa, untuk gunakan InvestasiKu sebagai platform investasi online terbaik.

Kamu bisa cek, sekaligus transaksi saham di InvestasiKu, dengan banyak pilihan fitur yang sangat membantu. Terlebih, transaksi saham di InvestasiKu juga bisa dapat point, yang belum tentu dimiliki platform investasi lainnya! Yuk download InvestasiKu sekarang!

 

 

beli saham di investasiku pasti dapet cashback points

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO