ARTIKEL
 

Terbantu! 5 Tips Trading Saham Online Modal Kecil

by Dany Mauriz Gibran - 25 Mar 2022 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Bisakah Trading Saham Online Modal Kecil? Sebenarnya wajar, kalau kamu punya pendapat “harus pakai modal besar” untuk investasi atau berdagang di pasar saham. Tentu saja keuntungan atau kerugian akan berbanding lurus dengan modal yang trader miliki. Disisi lain, Bagi orang yang baru paham tentang trading itu tentu saja tidak langsung menaruh modal besar untuk melakukan transaksi saham. Karena, mereka masih khawatir terkait resiko kehilangan uang. Oleh karena itu, mereka masih ingin bermain aman dan mencari jawaban dari “Apakah bisa trading saham modal kecil?”.

Tentu saja bisa! Semua ini karena hasil dari perkembangan teknologi yang membuat kita mendapatkan kemudahan untuk trading saham modal kecil. Nah, Artikel ini cocok diterapkan oleh siapapun yang ingin mendapatkan tips trading saham modal kecil di pasar modal, tapi tetap bisa menghasilkan keuntungan yang ideal. Kamu harus memaklumi, kalau trading saham modal kecil itu selaras dengan pendapatan yang relatif kecil dari segi capital gain dan dividen. 

Jangan berkecil hati, pelajari saja strategi nya agar keuntungan yang kecil tersebut bisa terus kamu manfaatkan supaya semakin menumpuk. Trading Saham Modal Kecil Adalah Tantangan yang memerlukan pendekatan berbeda. Secara sederhana, orang yang trading saham dengan uang besar punya banyak peluru. Mereka akan bisa menahan kerugian yang besar untuk tetap trading sambil menunggu saham yang nyangkut kembali pulih.

 

Download Aplikasi InvestasiKu Sekarang! Dapatkan Dividen Lewat Saham!

 

Berikut ini adalah 5 Tips Trading Saham Modal Kecil yang bisa kamu pelajari diantaranya:

 

1. Luangkan Waktu Untuk Belajar Trading

Pada saat kamu terjun ke dalam trading saham online modal kecil, luangkan waktu sembari belajar tentang apa itu pasar saham, teknik analisis dan manajemen risiko. Hal ini akan membantu kamu membuat keputusan yang lebih strategis dan terinformasi. Seiring berjalannya waktu, tambahkan modal dari hasil penyisihan pendapatan bulanan kamu. Belajar sambil praktek itu adalah pengalaman yang luar biasa dalam meningkatkan rasa percaya diri.

 

BACA JUGA: Cara Bermain Trading: Proses untuk Pemula, Pengetahuan Dasar Saham

 

2. Pilih Aplikasi Dengan Biaya Transaksi Rendah

Jika kamu ingin trading saham online modal kecil, coba pakai aplikasi investasiku, karena terdapat banyak pilihan untuk bermain saham. Aplikasi Trading saham online modal kecil ini paling memenuhi kebutuhan pedagang yang ingin bertransaksi jangka pendek. Dapatkan pengalaman yang luar biasa dari kebijakan biaya transaksi rendah dan kecepatan jual beli yang instan. Disisi lain, kamu akan dapat dukungan indikator trading dan edukasi yang mantap.

 

3. Jangan Ambil Risiko Besar

Salah satu tips terbaik untuk trading saham online modal kecil itu menghindari risiko besar. Kalau kamu berkenan mengambil risiko besar, kamu harus siap mental untuk kehilangan modal. Tapi, hal ini bukan langkah yang bijak! Justru kamu wajib mempertahankan modal kecil yang kamu tradingkan untuk membuatnya tumbuh secara bertahap. Oleh karena itu, praktik penghindaran risiko itu hal yang mutlak. Trader yang bermain saham modal kecil harus memperhitungkan risk and ratio. Terapkan batasan risiko satu persen untuk memberi kamu kesempatan trading saham di sesi lain dan tentunya harus sabar.

 

4. Tetapkan Target Yang Realistis

Jangan berharap besar kalau trading saham online modal nya kecil, tetapkan target yang realistis. Mencapai keuntungan kecil dan konsisten jauh lebih penting daripada keuntungan besar yang tidak realistis.

 

5. Lihat Keuntungan Dari Sisi Persentase

Melihat penghasilan dalam persentase akan memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana kinerja trading saham kamu. Jangan sampai kamu mematok target pendapatan harian atau mingguan.

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO