ARTIKEL
 

Saham BBHI Allo Bank Naik Ribuan Persen, Kok Bisa?

by David Sebastian - 13 Sep 2021 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Saham BBHI emang lagi to the moon banget. Kok bisa ya dalam waktu 5 tahun mencetak kenaikan hingga 11.000%. Iya, sebelas ribu persen!

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) adalah perusahaan layanan perbankan milik Bapak Chairul Tanjung, Seorang pengusaha ternama asal Indonesia. Pada awalnya, Allo Bank ini bernama Bank Harda Internasional.

Pada tahun 2020, Anak perusahaan dari CT Corp yaitu Mega Corp, telah sepakat untuk mengakuisisi Bank Harda Internasional senilai Rp308 miliar.

Maka dari itu, Mega Corp memiliki misi untuk menaikkan pendanaan dan kinerja Bank Harda Internasional menjadi bank BUKU 1 sampai modal inti meraih Rp1 Triliun.

Jadi, jangan kaget kalau grafik Saham BBHI naik secara eksponensial dan selalu terjadi hari demi hari. Trend perbankan digital sudah diperkirakan akan menjadi bagian dari masa depan layanan finansial Indonesia.

 

Baca juga: Apa itu Saham Blue Chip dan 7 Contohnya

 

4 Keunggulan dari Allo Bank Digital Kode Saham BBHI

Bank digital merupakan layanan industri yang beraktivitas menangani uang tunai, kredit, dan transaksi keuangan lainnya via digital.


1. Time Deposit, Transfer, Top up, Bill Payment, & Payment

Selanjutnya, Allo Bank menyediakan berbagai fasilitas terbaik bagi masyarakat. Menunjang aktivitas finansial anda dengan baik dan cepat.


2. Account Statement / Rekening Koran

Rekening koran memberi informasi transaksi masuk dan keluar untuk nasabah. Kamu bisa memeriksa aktivitas transfer sampai mutasi rekening melalui aplikasi, situs bank, atau ATM.


3. E-Wallet (dompet elektronik)

Faktanya, E-Wallet memiliki fungsi sebagai penyimpanan uang sampai belanja di marketplace. Media penyimpanan ini sudah punya bekal fitur keamanan tingkat tinggi.


4. Paylater & Instant Cash

Sementara itu, terdapat fitur yang sudah pasti kamu tau yaitu PayLater. Paylater adalah sebuah cara pembayaran yang berguna dalam berbelanja. Kamu akan dapat pinjaman instan dengan cicilan bunga rendah.

Dalam hal ini, Mega Corporation memberi suntikan dana senilai Rp460,7 miliar untuk mengambil alih bank berkode emiten BBHI. Kepemilikan yang dominan telah mencapai 90% di saham BBHI.

Dengan kata lain, Mega Corpora punya rencana merubah model bisnis berkode saham BBHI dari bank konvensional menjadi bank digital. Allo Bank seperti nya sudah bersiap-siap bersaing dengan bank digital lainnya.

 

 

Allo Bank Digital (Saham BBHI) Berhasil Mendapatkan Izin dari OJK

Saat ini, OJK telah memberi izin resmi kepada Allo Bank berdasarkan dokumen yang tercantum dalam surat bernomor S-159/PB.333/2021.

Tampaknya, saham BBHI menyentuh perdagangan sudah tutup pada level Rp3.530 atau naik sebanyak 530 poin dari harga pembukaan sebesar Rp3.000. Volume saham total sebanyak 135 juta saham dengan nilai transaksi Rp135 miliar.

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO