ARTIKEL
 

Bisnis F&B Milik Raffi-Nagita, Berencana IPO?

by William Fernandes - 23 Feb 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebelum nya memiliki bisnis yaitu hiburan dan olahraga, namun pasangan ini gak puas sampai di situ, kini mereka berencana masuk ke dunia F&B bahkan kabarnya akan IPO! Yuk kita simak artikel berikut ini.

 

Raffi Ahmad & Nagita Slavina akan Tambah 4 Bisnis F&B Baru

Pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina meluncurkan bisnis baru di bidang food and beverage (F&B). Di mana mereka menggandeng pelaku industri kuliner yang telah lama terjun di bidang tersebut.

Raffi mengatakan jika partner bisnis F&B-nya adalah yang terbaik di antara yang terbaik. Raffi mengaku jika butuh partner untuk melebarkan sayap bisnis nya.

“Kenapa kita kolaborasi, karena kita mau mempercepat penetrasinya. Kita nggak mau kehilangan momen karena yang terpenting dalam bisnis ini momen,” ungkap Raffi Ahmad, dikutip dari laman finance.detik.com

 

Alasan RANS Entertainment Merambah Bisnis F&B

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah sangat kita kenal di bidang Entertainment, namun dua pasangan ini mengatakan alasannya ingin berbisnis F&B.

“Alhamdulillah kita selalu cari bisnis apa yang kita suka. Kalau kita suka bisa lebih nguliknya, lebih pengin tahunya, lebih segala-galanya,” ungkap Nagita dilansir dari riaupos.jawapos.com

Nagita juga bilang kalau bisnis F&B menjadi pilihan karena sesuai dengan visi RANS yang punya segmentasi keluarga.

Menurutnya, salah satu hal paling dekat dengan keluarga adalah makanan. Namun untuk masuk ke bisnis ini Nagita juga perlu ada strategi yang kuat agar perusahaan bisa bertahan.

Selain itu, Raffi Ahmad juga bilang jika tahun ini akan ada beberapa bisnis baru yang akan mereka luncurkan di bawah nama RANS Entertainment. Bisnis ini dibangun sebagai antisipasi masa depan.

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

 

Pihak Yang Bekerja Sama Dengan RANS

Partner pertama yang RANS gandeng adalah Karaage Kei. Restoran ini adalah milik Haraguchi Kei yang merupakan gerai Karage otentik Jepang.

Beberapa waktu yang lalu, restoran ini baru saja membuka gerai pertamanya di Indonesia, yaitu di Gandaria City.

Selanjutnya, partner yang bermitra dengan RANS adalah Ichi Group, dimana Nagita menilai perkembangan Ichi Group sangat positif, terutama Ikkudo Ichi Ramen dan Warung Leko.

Partner RANS Entertainment berikutnya adalah The Hive Kitchen yang menjual kebab sehat, dimana saat ini gerainya hanya ada di Bali.

Kemudian, RANS Entertainment juga mengajak Gunawarman Group yang merupakan bagian Sanga Jiwa. Keduanya mengembangkan Mawawa Beach Club yang rencananya untuk membawa nuansa lokal sehingga membantu pekerja lokal.

 

Daftar Bisnis Kuliner Raffi Ahmad

Sebelum berkolaborasi dengan para pebisnis kuliner yang sangat hebat dan berpengalaman, Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina memiliki bisnis kuliner yang cukup banyak, ada yang sukses dan juga ada yang gagal.

Bisnis Kuliner Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang pernah dijalankan antara lain: RA Street, Bakmi RN, Gigieat Cake, Nagitoz, King Kong Snack, Mango Bomb, Aa Raffi Chicken, Bruule, dan RaDen.

 

Baca Juga : JD.ID Bangkrut, Ternyata Ini Penyebabnya!

 

Rencana IPO Rans Entertainment

Gak hanya merambah di banyak bisnis baru, Raffi dan Nagita juga kabarnya akan melakukan IPO. Hal ini diungkapkan keduanya dalam konferensi RANS Family is Growing yang berlangsung di Jakarta.

Kita sedang proses, mudah-mudahan RANS to the moon. Ini juga salah satu perlahan-lahan. Kita memperkenalkan partner-partner kita, ini baru sebagian, belum setengahnya. Jadi, targetnya kita mau IPO. Ya, sabar saja. Kita lagi memperkuat infrastrukturnya,” ungkap Raffi Ahmad yang menjabat President Commissioner RANS Entertainment, di Alila SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (01/02).

Mengenai detail rencana IPO tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum mengungkapkan. Nagita hanya meminta doa dari semua orang agar berjalan lancar dan Raffi memastikan bahwa langkah strategis ini akan mereka lakukan untuk masa depan RANS.

Saat ini RANS Entertainment memiliki banyak usaha, seperti RANS Cilegon Footbal Club, RANS Animation Studio, RANS music, RANS Esport, RANS Zoo, PowerRANSgers, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, dan RANS PIK Basketball.

Namun rencana IPO ini masih belum pasti, sampai sekarang Bursa Efek Indonesia (BEI) belum merilis tanggapan mengenai informasi dokumen IPO RANS Entertainment.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO