ARTIKEL
 

Profil dan Cara Beli Saham MAPI di InvestasiKu

by Estrin Vanadianti Lestari - 31 Oct 2022 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Mau tahu cara beli saham MAPI? Sudah tahu belum, saham MAPI punya produk apa saja? Yuk, cari tahu dan kenalan dulu sebelum beli sahamnya!

Nah, Kawan Visto pasti tahu atau pernah beli brand minuman Starbucks, atau brand fashion seperti ZARA, Mango, Adidas hingga Sport Station?

Jika pernah, pasti tahu dong kalau brand-brand tersebut adalah produk yang dikelola oleh PT Mitra Adi Perkasa Tbk atau MAP. Wah, banyak juga ya brand-brand yang dikelola perusahaan ini!

 

Baca juga: Sejarah Starbucks, Pemilik, dan Informasi Franchise

 

Profil PT Mitra Adi Perkasa TBK

PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) merupakan perusahaan yang didirikan pada 23 Januari 1995. Kantor MAP terletak di Sahid Sudirman Center Lt. 29, Jl. Jendral Sudirman kav. 86, Jakarta 10220 - Indonesia.

 

IPO Saham MAPI

Selain itu, PT Mitra Adi Perkasa Tbk pertama kali melakukan penawaran saham perdananya kepada publik (IPO), pada 29 Oktober 2004 dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 November 2004.

Saham MAPI ditawarkan sebanyak 500.000.000 dengan nilai nominal Rp500 per saham. Saham MAPI sendiri memiliki penawaran harga sebesar Rp625 per saham.

Per 31 Maret 2022, PT Satya Mulia Gema Gemilang, menjadi perusahaan sebagai pemegang saham yang memiliki 5 persen atau lebih, saham MAPI.

 

Baca juga: Saham Uptrend, Beli atau Ngga?

 

Anak Perusahaan Saham MAPI

Selain itu, PT Mitra Adi Perkasa juga memiliki anak perusahaan yang juga tercatat dalam BEI, yakni MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) dan MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

Pasalnya, MAP sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di banyak bidang, yakni di bidang perdagangan, industri, pengangkutan, jasa, dan pendidikan.

Untuk MAPI sendiri bergerak di bidang retail gaya hidup, yang terkenal dengan departement store seperti (SOGO, SEIBU, dll), fashion (ZARA, KIDS, CK, Lacoste, dll), Sport (PUMA, Sport Station, Crocs, dll).

 

Harga Saham MAPI Hari Ini

Per hari ini (13 Juli 2023), harga saham MAPI 1 lot ada di Rp178.500.

 

Grafik Harga Saham MAPI

Harga saham terupdate MAPI sendiri per 13 Juli 2023 adalah Rp1.785. Untuk cek informasi harga saham lebih lengkap, beserta grafik harganya, kamu bisa intip di sini.

 

Beli Saham MAPI pake InvestasiKu Gratis Cashback Points!

Nah, buat Kawan Visto yang mau cek grafik harga saham MAPI dengan mudah, sekaligus transaksi jual-beli saham, bisa melalui platform atau aplikasi InvestasiKu!

Investasi? Ya, InvestasiKu!

Download sekarang juga aplikasi InvestasiKu, dan dapatkan Allo Points di setiap transaksi!

 

 

download investasiku

 

1. Buka Akun di Investasiku

Cara beli saham MAPI di InvestasiKu yang pertama adalah dengan buat akun terlebih dahulu. Namun, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Investasi di smartphone kamu.

Nah, setelah install kamu bisa langsung buat akun atau registrasi dan login menggunakan username dan password, yang sudah didaftarkan tadi. Biar aman, kamu juga disarankan untuk melakukan verifikasi E-KYC.

Selanjutnya, buka rekening saham di InvestasiKu atau RDN dengan syarat terjangkau. Di mana, kamu bisa top up saldo RDN mulai dari Rp100 ribu saja!

Kalau sudah punya RDN, kamu bisa langsung pilih saham favorit kamu, seperti saham Mitra Adi Perkasa atau MAPI, untuk investasi atau trading, di platform InvestasiKu.

 

2. Cari Kode Emiten MAPI

Nah, untuk cara beli saham Mitra Adi Perkasa, kamu bisa langsung cari kode sahamnya, yakni MAPI. Caranya, dengan klik logo “saham” dan ketik MAPI di kolom pencarian.

Karena Mitra Adi Perkasa punya anak perusahaan lain, pastikan kamu sudah memutuskan untuk membeli saham yang mana. Beli saham MAPI, MABP, atau MAPA.

Setelah memilih kode sahamnya, kamu bisa atur jumlah lot dan klik tombol “buy”. Nah, itulah langkah cara membeli saham Mitra Adi Perkasa atau MAPI.

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO