ARTIKEL
 

META Gandeng ADHI dan ACST untuk Dukung Infrastruktur di Indonesia

by David Sebastian - 14 Sep 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 
PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) melalui anak usahanya, PT Marga Metro Nusantara (MMN), mendirikan perusahaan patungan dengan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST) bernama PT Jakarta Metro Ekspressway (JKTMetro).
 
JKTMetro bergerak di bidang pengusahaan jalan tol, yang meliputi pendanaan, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian, dan pemeliharaan jalan tol.
 
MMN memiliki kepemilikan saham sebanyak 85%, ADHI 10%, dan ACST 5%.
 
Keikutsertaan MMN dalam pendirian JKTMetro merupakan bagian dari strategi META untuk mendukung pembangunan dan percepatan infrastruktur di Indonesia.
 
Pendirian JKTMetro tidak berdampak secara material terhadap kegiatan operasional, hukum, kelangsungan usaha, dan kondisi keuangan META saat ini.
 
Berikut adalah beberapa poin penting dari artikel tersebut:
  • PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) melalui anak usahanya, PT Marga Metro Nusantara (MMN), mendirikan perusahaan patungan dengan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST) bernama PT Jakarta Metro Ekspressway (JKTMetro).

  • JKTMetro bergerak di bidang pengusahaan jalan tol, yang meliputi pendanaan, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian, dan pemeliharaan jalan tol.

  • MMN memiliki kepemilikan saham sebanyak 85%, ADHI 10%, dan ACST 5%.

  • Keikutsertaan MMN dalam pendirian JKTMetro merupakan bagian dari strategi META untuk mendukung pembangunan dan percepatan infrastruktur di Indonesia.

  • Pendirian JKTMetro tidak berdampak secara material terhadap kegiatan operasional, hukum, kelangsungan usaha, dan kondisi keuangan META saat ini.

 

Baca juga: META Akuisisi Mayoritas Saham Tol Pemalang - Batang

 

beli saham di investasiku dapet cashback points

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO