ARTIKEL
 

CTRA Cetak Rekor Kinerja Prapenjualan Tertinggi Sepanjang Masa

by Estrin Vanadianti Lestari - 18 Jan 2024 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) diketahui memecahkan rekor kinerja pra penjualan atau marketing sales tertinggi sepanjang masa. Adapun perolehan yang didapatkan selama 2023 adalah sebesar Rp10,2 triliun.

 

Capai 105% dari Target 2023

Informasi rekor tersebut disampaikan oleh Investor Relation CTRA, Aditya Ciputra Sastrawinata. Di mana ia mengatakan bahwa perolehan tersebut tumbuh 24% YoY, bahkan berhasil mencapai 105% dari target pra penjualan, yakni sebesar Rp9,8 triliun sepanjang 2023.

Keberhasilan portofolio perseroan yang terdiversifikasi seperti proyek-proyek perumahan dan komersial, menjadi faktor utama pendorong pencapaian tersebut.

 

CTRA Perluas Portofolio

Jadi, CTRA diketahui memang telah memperluas portofolionya pada kuartal IV/2023. Saat itu CTRA meluncurkan dua proyek baru dan satu cluster di proyek eksisting, di mana proyek tersebut menjadi penyumbang marketing sales, dengan nilai Rp1,5 triliun (take-up rate mencapai 67% dari 1.241 unit).

Penyumbang marketing sales CTRA lainnya adalah program insentif PPN, yang mulai diterapkan November 2023 kemarin. Dari program tersebut ternyata mendukung pertumbuhan sebesar Rp769 miliar.

Suku bunga hipotek ternyata juga menguntungkan secara konsisten, sepanjang tahun 2023 kemarin. Pasalnya, menurut Aditya, hipotek kepemilikan rumah alias KPR, ternyata tetap menjadi metode pembayaran utama pelanggan dan berkontribusi 63% dari total seluruh marketing sales.

 

Baca juga: Terlengkap! 20+ Perusahaan Properti Terdaftar di BEI

 

Memanfaatkan Nama Ciputra Sebagai Branding yang Kuat

Terlebih, nama Ciputra terus menjadi ekuitas merek yang selalu dimanfaatkan perseroan, untuk memperkuat posisi pasar, pendorong pertumbuhan, hingga menarik peluang kemitraan.

Menurut kamu gimana dengan kinerja saham CTRA? Meski kinerjanya bagus, kamu tetap harus melakukan berbagai analisis sebelum mengambil keputusan untuk membeli ya, Kawan!

Namun apapun keputusan kamu, yuk investasi saham di aplikasi InvestasiKu! Selain bisa dapat MPC Point, kamu juga bisa dapat informasi berupa trading ideas setiap harinya, biar kamu cuan terus!

 

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO