ARTIKEL
 

Blue Bird dan GOTO Tinjau Peluang Untuk Kerja Sama. Bukannya Sudah?

by Estrin Vanadianti Lestari - 19 Dec 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

PT Blue Bird Tbk (BIRD) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, yang ikut berpeluang melakukan kerja sama dengan PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), seperti halnya dengan TikTok baru-baru ini.

 

Tinjau Kerja Sama yang Lebih Luas

Terlebih GOTO sendiri memang sudah menjadi perusahaan raksasa nasional Indonesia, yang tentunya banyak menarik perhatian perusahaan lain untuk bekerjasama. Bahkan BIRD juga mengaku, bahwa GOTO termasuk dalam partner strategisnya.

Maka dari itu, BIRD meninjau peluang kerja sama yang lebih luas lagi, dengan GOTO seperti yang dikatakan Wakil Direktur Utama Blue Bird, Sigit Djokosoetono. Di mana Blue Bird tentunya akan meninjau situasi, karena pihak lain juga baru saja mengatakan minatnya untuk bekerja sama.

 

Baca juga: Profil Saham BIRD yang Sempat Terbang Diborong Pemiliknya

 

BIRD Sudah Jalin Kerja Sama Sejak 2017

Seperti yang sudah diketahui, BIRD sendiri memang sudah menjalin kerja sama dengan GOTO, terlebih sejak 2017 silam. Hal tersebut dibuktikan dari armada Blue Bird yang bisa dipesan, melalui platform atau aplikasi Gojek, bernama fitur Go BlueBird.

 

Target Blue Bird 2024

Peremajaan dan Penambahan Armada

Selain meninjau peluang kerja sama dengan GOTO yang lebih luas, Blue Bird juga tentunya sudah memiliki target bisnis di 2024 mendatang. Mulai dari melakukan peremajaan sekaligus penambahan armada taksi hingga 5.000 unit.

Dari jumlah tersebut, termasuk juga peremajaan dan penambahan armada kendaraan listrik, dengan target 500 unit.

 

Baca juga: GOTO Pangkas Rugi Bersih Menjadi Rp9,55 T

 

PLN Gandeng Blue Bird

Selain perluasan kerja sama dengan GOTO, Blue Bird juga ada kerja sama dengan PT PLN (Persero). Di mana PLN akan menggandeng Blue Bird, untuk menyediakan transportasi dinas PT PLN Grup di seluruh Indonesia, yang ramah lingkungan.

Kerja sama ini sudah dilakukan sampai pada tahap penandatangan MoU, oleh Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN, yakni Arsyadany Ghana Akmalaputri, dan Direktur Komersial PT Blue Bird Tbk, yakni Coody Johasman Madjid.

Penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, dan Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono.

 

Baca juga: Blue Bird Kucurkan Dana Rp250 M untuk Investasi di IKN

 

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO