ARTIKEL
 

TPIA Resmi Ganti Nama Menjadi PT Chandra Asri Pacific

by Estrin Vanadianti Lestari - 04 Jan 2024 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Ada kabar terbaru yang datang dari perusahaan milik Prajogo Pangestu, yakni PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) yang memutuskan untuk mengganti nama perusahaannya, menjadi PT Chandra Asri Pacific.

 

Pergantian Nama Sudah Diresmikan Dalam RUPSLB

Pergantian nama perusahaan pun sudah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada tanggal 29 Desember 2023 lalu, di Jakarta.

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) juga telah menyetujui perubahan nama perusahaan, bahkan juga disetujui oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dampak positif lainnya dari perubahan nama ini adalah mampu mengakomodasi pertumbuhan Perseroan yang semakin besar dan luas, terutama bagi pemangku kepentingan PT Chandra Asri Pacific.

 

Baca juga: TPIA Anggarkan Capex Rp6,2 Triliun di 2024, Untuk Apa Saja?

 

Sebagai Diversifikasi Bisnis

Perlu diketahui, bahwa hal tersebut dilakukan sejalan dengan diversifikasi bisnis, karena diketahui bahwa PT Chandra Asri Pacific, kini tidak hanya memiliki bisnis di sektor kimia saja, melainkan di sektor infrastruktur.

Pasalnya, di tahun 2023 kemarin Chandra Asri melakukan diversifikasi bisnis di sektor kimia, dengan mendirikan pabrik CA-EDC) melalui PT Chandra Asri Alkali (PT CAA).

Pabrik tersebut, ternyata ternyata dibangun dalam rangka mendukung sektor infrastruktur di Indonesia. Bahkan perseroan juga mengakuisisi PT Krakatau Daya Listrik (sekarang PT Krakatau Chandra Energi dan PT Krakatau Tirta Industri) melalui anak usaha Chandra Asri, yakni PT Chandra Daya Investasi.

Mengapa perseroan mendukung kuat di sektor infrastruktur? Karena Chandra Asri ingin pembangunan kompleks petrokimia berskala global yang dilakukan PT Chandra Asri Perkasa, bisa terlaksana dengan baik.

PT Chandra Asri Perkasa juga bisa menjadi solusi melalui layanan pelabuhan dan dermaga, di mana kedepannya bisa memberikan dukungan bagi perkembangan industri lainnya di Cilegon.

 

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO