ARTIKEL
 

Top Gainer Saham Adalah: Apa itu, Pengertian Serta Strategi Trading

BY YANUAR ISHAQE - 1/20/2022 6:00:00 AM - 2 MINS READ

 

Apa itu Top Gainer Saham?

Top Gainer Saham adalah saham yang cenderung ditutup dengan harga yang lebih tinggi daripada yang dibuka/harga penutupan sebelumnya di pasar saham. Ketika indeks pasar saham naik, kemungkinan akan ada lebih banyak pertumbuhan saham terbaik daripada losers di pasar.

Arti top gainer saham juga bisa berarti harga emiten yang mengalami peningkatan harga paling tinggi dalam satu hari perdagangan. Bursa Efek Indonesia (BEI) biasanya merilis laporan statistik yang berisi 10 pertumbuhan saham terbaik setiap harinya pada halaman resmi mereka.

Download Aplikasi Investasi Saham InvestasiKu. Lihat Pertumbuhan Saham dan Loser disana dan terapkan strategi trading kamu!

BACA JUGA: Diversifikasi Adalah: Apa itu, Keuntungan, Penerapan Pada Saham

Pengertian Top Gainer Saham Hari Ini

Daftar pertumbuhan saham terbaik adalah sebuah acuan penting pada hari ini untuk mengetahui tren serta gelombang pembelian. Jika kamu seorang trader saham, kamu bisa gunakan daftar tersebut untuk menerapkan strategi trading buatanmu.

Meskipun akan rilis secara independen setiap hari, kamu tidak dapat mengambil kesimpulan secara tunggal. Mereka perlu dianalisis secara volume dan pola grafik, karena pergerakan harga saham mengikuti pola tren yang sedang berjalan. 

Kenaikan atau penurunan harga saham bisa kamu lihat dalam volume, kamu akan bisa membaca pergerakan yang benar-benar signifikan. Acuan ini bisa kamu pertimbangkan daripada spekulasi buta. 

Saham pertumbuhan top dan Losers hari ini, secara kolektif mewakili arah pergerakan harga dan pertumbuhan emiten terkait.

Anda harus mendalami analisa teknikal. Rasio harga saham pertumbuhan top dan 5 loser teratas tidak pernah selalu sama sepanjang hari. Ini akan berfluktuasi berdasarkan volatilitas pasar. Volatilitas pasar harus kamu tanganin dengan menganalisis secara teknis.

Strategi Trading Dengan Acuan Pertumbuhan Saham Terbaik

Berikut ini adalah strategi trading saat pertumbuhan saham terbaik dengan yang mungkin bisa kamu terapkan dengan mengacu pada kenaikan valuasi emiten paling tinggi pada saat periode terkait.

Penutupan Pasar Saham Indonesia Sebelumnya

Cari saham yang turun lebih dari 2% karena skenario permintaan dan penawaran.

Pembukaan Saham dengan Gap Naik dan Gap Turun

Karena sentimen bearish pasar indonesia adalah gap down sebesar -1,5% pagi ini, tetapi pembukaan gap down ini merupakan jebakan bagi sebagian besar trader yang tidak berpengalaman. 

Setiap kali ada gap down yang besar, seseorang harus menghindari posisi jual karena setelah gap turun yang besar kemungkinannya menjadi top gainer saham.

Ketahui Sektor Terkuat dan Terlemah

Coba cari sektor di BEI. Jika anda menemukan sektor perbankan yang sedang bagus antara sektor-sektor lain. Kemungkinan besar saham-saham akan menjadi top gainer saham yang harus kamu analisis dan beli.

 
 
InvestasiKu
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android atau iOS dan nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter

© 2021 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK