ARTIKEL
 

4 Saham Paling Laris Dibeli Asing saat The Fed Tidak Naikkan Suku Bunga

by Estrin Vanadianti Lestari - 19 Dec 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) dan beberapa bank sentral lainnya, diketahui mempertahankan suku bunga acuannya. Di mana keputusan tersebut, membuat empat bank big caps Indonesia diborong investor asing, tepatnya pada perdagangan Kamis (14/12/2023) kemarin.

 

BBRI Paling Favorit

Tidak hanya investor asing, empat emiten bank ini juga menjadi favorit investor lokal. Nah, keempat saham itu adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Namun, dari empat saham bank tersebut, satu diantaranya menjadi yang paling terlaris, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI). Di mana nilai transaksi BBRI pada perdagangan saat itu, sebesar Rp721,3 miliar, sehingga perdagangan ditutup menguat 4,72%.

Setelah BBRI, berikut urutan saham bank dengan nilai transaksi terbesar, yang dibeli oleh investor asing:

  • BBRI: Rp721,3 miliar
  • BBCA: Rp654,5 miliar
  • BMRI: Rp481,3 miliar
  • BBNI: Rp143,9 miliar

 

The Fed Tak Buru-buru Naikkan Suku Bunga Acuan

Dilansir dari CNBC Indonesia, Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat The Fed, Jerome Powell Kamis (9/11/2023), juga menyatakan bahwa The Fed sendiri tidak terlalu terburu-buru soal menaikkan suku bunga acuan. Alasan tersebut, mengingat bahwa bukti dari tekanan inflasi yang terus mereda.

Suku bunga acuan yang terlalu tinggi, juga bisa menggagalkan perekonomian, dan bisa menyebabkan inflasi bertahan atau memburuk.

 

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO