ARTIKEL
 

Cara Beli Saham AGRO Bank Raya Indonesia

by Estrin Vanadianti Lestari - 11 Nov 2022 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Kalau Bank Mega, punya Allo Bank (BBHI) sebagai layanan bank digitalnya. Nah, Bank BRI, juga punya nih, layanan bank berbasis digital yakni PT Bank Raya Indonesia (AGRO).

 

Sekilas Tentang PT Bank Raya Indonesia

PT Bank Raya Indonesia Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan umum, dan memiliki kode saham AGRO. Mengapa AGRO? Karena sebelumnya nama perusahaan ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (Bank BRI AGRO).

Perusahaan ini berkantor pusat di Menara BRILian, 20th Floor Jl. Gatot Subroto No. 177A Menteng Dalam, Tebet, South Jakarta, DKI Jakarta, 12870.

Selain itu, perusahaan ini juga pertama kali didirikan pada tanggal 27 September 1989, dan memulai kegiatan secara komersial pada tahun 1990.

Setelah itu, Bank AGRO diakuisisi oleh Bank BRI pada tahun 2011. Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012, nama Bank Agroniaga Tbk diganti menjadi Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (Bank BRI AGRO) dan saat ini menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk.

Sampai saat ini, Bank Raya memiliki satu kantor pusat non operasional, 18 kantor cabang dan 19 kantor cabang pembantu.

 

Grafik Harga Saham AGRO

Harga saham AGRO sendiri per 13 Juli 2022 adalah Rp400 per lembar atau Rp40.000 per lot. Untuk cek informasi harga saham lebih lengkap, beserta grafik harganya, kamu bisa intip di sini.

Harga Saham AGRO Hari Ini

 

Beli Saham AGRO pake InvestasiKu Gratis Cashback Points!

Nah, buat Kawan Visto yang mau cek grafik harga saham AGRO dengan mudah, sekaligus transaksi jual-beli saham, bisa melalui platform atau aplikasi InvestasiKu!

Investasi? Ya, InvestasiKu!

Download sekarang juga aplikasi InvestasiKu, dan dapatkan Allo Points di setiap transaksi!

 

Cara Beli Saham AGRO Melalui InvestasiKu

Sebelum kamu beli saham, yuk download terlebih dahulu aplikasi investasi online InvestasiKu, dengan cara klik banner di bawah iniπŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»

download investasiku

 

1. Cara Beli Saham AGRO: Registrasi Data Diri

Setelah download aplikasi InvestasiKu, kamu bisa langsung melakukan registrasi, dan login menggunakan username dan password.

Isi nama lengkap, email aktif, nomor handphone, password, dan konfirmasi password. Jangan lupa untuk ceklis syarat dan ketentuan.

Tidak sampai di situ, kamu juga wajib buka rekening saham di InvestasiKu atau RDN.

 

2. Verifikasi E-KYC

Pada langkah ini, kamu wajib untuk mengambil gambar KTP. Upayakan mengambil gambar KTP terbaru pada kondisi cerah agar terlihat jelas. Hal ini memudahkan InvestasiKu untuk memverifikasi KTP kamu.

 

3. Biometrik

Sistem biometrik mewajibkan untuk memindai wajah anda (selfie). Setelah itu, kamu hanya menunggu kurang lebih 1 hari jam kerja jika tidak ada kendala.

 

4. Buka Rekening Dana Nasabah

Jika sudah selesai membuka akun, selamat! kamu tinggal satu langkah lagi dengan cara beli saham AGRO, yakni dengan membuka rekening dana nasabah (RDN).

Kamu bisa top up saldo RDN mulai dari Rp100 ribu saja! Nah, kalau sudah masuk, RDN sudah aktif dan sudah ada saldo, kamu bisa langsung cari kode saham AGRO di InvestasiKu.

 

5. Cari Kode Emiten AGRO

Nah, untuk cara beli saham Bank Raya, kamu bisa langsung cari kode sahamnya, yakni AGRO, dan bukan saham BBRI yah! Caranya, dengan klik logo “saham” dan ketik AGRO di kolom pencarian.

Karena AGRO sendiri merupakan anak perusahaan dari BBRI. Nah, setelah memilih kode sahamnya, kamu bisa atur jumlah lot dan klik tombol “buy”. Nah, itulah langkah cara membeli saham Bank Raya atau AGRO.

 

6. Atur Lot

Cara beli saham AGRO yang terakhir adalah dengan mengatur lot, sekaligus mempelajari risk and ratio dalam saham. Gimana caranya? Di sini, kamu harus bisa mempertimbangkan, bagaimana untuk bisa bertahan jangka panjang.

Terlebih, jika kamu adalah seorang scalper, di mana meresikokan 2% per trade saham, merupakan hal yang wajib bagi mereka.

 

Baca juga: Apa itu Dollar Cost Averaging? Investor Pemula Wajib Tau!

 

Kapan Saham AGRO IPO?

AGRO memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK pada tanggal 30 Juni 2003, di mana saham tersebut sudah resmi melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) kepada masyarakat melalui pasar modal.

Setelah itu, pada tanggal 8 Agustus 2003, perusahaan Bank Raya juga mencatatkan saham perdananya sebanyak 1.514.043.000 lembar saham di BEI.

 

PT Bank Raya Indonesia Milik Siapa?

Bank Raya merupakan salah satu bank digital di bawah Bank BRI, yang memiliki layanan full digital dan siap bekerjasama dengan perusahaan big tech, seperti Grab.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sendiri adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. BRI didirikan di Purwokerto, Jawa tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, pada tanggal 16 Desember 1895.

Direktur utama dari PT Bank Raya Indonesia sendiri adalah Kaspar Situmorang. Sementara untuk direktur keuangan dan operasional Bank Raya sendiri adalah Arif Wicaksono.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

Β© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO