ARTIKEL
 

LSIP Bagi Dividen Rp53 per Eksemplar

by Estrin Vanadianti Lestari - 10 Jul 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Bertebaran dividen, emiten Grup Salim, yakni PT PP London Sumatra alias (LSIP) diketahui juga akan bagi-bagi dividen tunai, sebesar Rp53 per eksemplar (atau per lembar). LSIP juga diketahui gulirkan dividen 34,87 persen dari laba bersih, dengan total Rp361,45 miliar.

 

Kapan LSIP Sebar Dividen Tunai?

Setidaknya, ada sebanyak 6,81 miliar saham LSIP beredar, yang akan memperoleh dividen dari LSIP. Dividen tersebut berasal dari laba bersih keuangan tahun buku 2022, sebesar Rp1,03 triliun.

Kapan dividen LSIP akan disebar kepada pemegang saham? Menurut jadwal, dividen akan disebar pada 21 Juli 2023 mendatang. Presiden Direktur LSIP, yakni Benny Tjoeng juga sangat berterima kasih atas dukungan para pemegang saham, terutama pada saat kondisi perusahaan sedang sulit.

Pasalnya, profit dari emiten ini diketahui meningkat sebesar 4,43 persen, jika dibandingkan profit tahun sebelumnya di 2021, yakni senilai Rp992,42 miliar. Dari mana sumber utama profit LSIP? Jawabannya adalah dari penjualan minyak kelapa sawit (CPO) dan karet.

 

Sekilas Tentang LSIP

Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) adalah perusahaan yang memiliki ruang lingkup yang bergerak di bidang usaha perkebunan. Didirikan pada 18 Desember 1962, perusahaan ini memiliki lokasi perkebunan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa, Kalimantan Timur, Sulawesi Utama, dan Sulawesi Selatan, dengan luas lahan 114.111 hektare.

LSIP resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 5 Juli 1996, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk IPO pada 7 Juni 1996. Saat IPO, LSIP setidaknya sebar sebanyak 38.800.000 saham, dengan nilai nominal Rp500 per saham, dan dengan penawaran Rp4.650 per saham.

Gimana nih Kawan? Tertarik untuk dapat dividen dari LSIP di Juli nanti? Pastikan, kamu gunakan platform investasi online, seperti InvestasiKu untuk beli saham LSIP ya!

Selain itu, fitur dan layanan aplikasi InvestasiKu, juga bisa membantu kamu untuk berinvestasi dengan mudah. Bahkan, kamu juga bisa dapat poin di setiap transaksi saham, di InvestasiKu lho!

 

 

Download InvestasiKu Dapat Point

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO