ARTIKEL
 

Silent-silent, Kekayaan Suami Puan Maharani Capai 1 Triliun dalam Setahun

BY Estrin Vanadianti Lestari - 17 Jan 2023 9:51AM - 4 MINS READ

 

Nama Puan Maharani sudah tidak asing di telinga orang dan mata publik orang Indonesia, di mana ia merupakan anak dari mantan presiden ke-5 Indonesia yaitu Megawati Soekarno Putri dan cucu dari mantan presiden ke-1 Indonesia yaitu Soekarno.

Namun sosok suami Puan Maharani bisa dibilang jarang muncul di hadapan publik, hal ini pasti membuat kita penasaran bukan? siapa sih sosok suami Puan Maharani sebenarnya? mari kita bahas …

 

Siapa Suami Puan Maharani?

Nama lengkap suami Puan Maharani adalah Hapsoro Sukmonohadi atau yang akrab dengan nama Happy Hapsoro, ia merupakan seorang pebisnis sukses dan juga memiliki nama besar di Indonesia.

Happy Hapsoro merupakan putra dari Bambang Sukmonohadi, yang merupakan seorang pengusaha properti dan jasa forwarding.

Happy diketahui membangun kondominium di kawasan bekas bandara di Kemayoran, Jakarta Pusat yang bernama Blossom Residence.

Kawasan tersebut merupakan properti yang memiliki harga jual yang sangat tinggi di mana harga satu rumah 3 lantai dijual seharga Rp19,5 Miliar! 

Dari bisnis nya ini, Happy Hapsoro bisa mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi.

Selain itu, kedekatannya dengan dunia politik membuat ia pernah terkait dengan salah satu proyek pengadaan jet tempur yaitu Sukhoi asal Rusia, di mana proyek pesawat ini bernilai Triliunan rupiah.

 

Mengelola Banyak Perusahaan

Gak hanya memiliki bisnis di bidang properti, tapi Happy Hapsoro memiliki banyak perusahaan yang ia kelola dengan macam bidang,yuk simak di bawah ini. 

  • PT Red Planet Indonesia Tbk adalah, sebagai komisaris
  • PT Odira Energy Buana, sebagai Presiden direktur 
  • PT Prima Utama Mandiri, sebagai komisaris
  • PT Vetira Prima Perkasa, sebagai direktur
  • PT Meteor Mitra Mandiri, sebagai komisaris
  • PT Pink Sport Indonesia, sebagai direktur
  • PT Triguna Pratama, sebagai presiden komisaris

 

Saham yang Dimiliki Oleh Happy Hapsoro

 

1. PT Rukun Raharja Tbk (RAJA)

Merupakan perusahaan penyedia energi yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang distribusi gas alam, distribusi gas minyak bumi cair (LPG), transmisi, dan kompresi gas. 

Perusahaan ini juga bergerak bisnis di bidang layanan distribusi gas alam, pengadaan dan pengelolaan bongkar-muat kontainer, layanan pengisian dan transportasi ke silinder gas LPG. Konsumennya termasuk produsen komersial, produsen industri, dan pembangkit listrik. 

Melalui perusahaan ini Happy Hapsoro memiliki porsi kepemilikan saham hingga 28,51 persen di mana ia memiliki sekitar 1,2 Miliar saham RAJA.

 

2. PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) 

Selanjutnya adalah PT Sanurhasta Mitra Tbk (Saham MINA) merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam pengembangan properti dan perhotelan. Kegiatan utama bisnis pengembangan dan pengelolaan resort. 

Melalui anak perusahaan, Perusahaan juga terlibat dalam persewaan penginapan dan dalam pengembangan resor di Bali seperti The Santai, sebuah villa yang berlokasi di Sanur.

Happy Hapsoro melalui perusahaannya yaitu Basis Investment, menggelontorkan dana sebanyak Rp75 Miliar untuk membeli 45,71 persen saham PT Sanurhasta Mitra Tbk.

 

3. PT Singaraja Putra Tbk (SINI)

Perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa, guest house/wisma dan restoran, perdagangan umum, leveransir, real estate, pemborong, perindustrian, pengangkutan, pertambangan, peternakan, pertanian, pergudangan, perbengkelan, design, event organizer, dan pemotretan.

Saat ini, kegiatan utama PT Singaraja Putra Tbk adalah bergerak dalam bidang penyediaan penginapan dan akomodasi jangka pendek lainnya serta aktivitas perusahaan holding investasi pada anak perusahaan yaitu PT Interkayu Nusantar) yang melakukan usaha di bidang industri pengolahan kayu untuk komponen bahan bangunan.

Saham SINI dimiliki oleh Happy Hapsoro sebanyak 12%.

 

4. PT Fortune Indonesia Tbk (FORU)

Terakhir adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang pengadaan layanan komunikasi pemasaran. dimana Happy Hapsoro membeli kepemilikan perusahaan ini sebesar 89,25% melalui perusahaannya yaitu PT Energi Melayani Negri (EMN).

Perusahaan ini bergerak di Perusahaan ini menyediakan layanan iklan, layanan hubungan masyarakat, pemasaran perjalanan, dan multimedia.

Selain itu PT Fortune Indonesia (Saham FORU) juga menawarkan program komunikasi pemasaran, termasuk di dalamnya kampanye iklan, pemasaran sosial, dan pemasaran politik.

Serta pemasaran olahraga dan saluran, dengan menyediakan perencanaan media, analisis media, dan investasi media, serta layanan komunikasi digital.

 

Yuk, ketahui semua informasi saham milik Happy Hapsoro yang menjadi incaranmu, sekaligus transaksi melalui platform saham online InvestasiKu! Mau investasi? Ya InvestasiKu!

Dapatkan juga bonus berupa Allo Points, di setiap transaksi. Terlebih, kamu bisa mulai transaksi saham di InvestasiKu, mulai dari Rp100 ribuan aja!

 

download investasiku

 
 
InvestasiKu
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android atau iOS dan nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter

© 2021 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK