ARTIKEL
 

Cinema XXI Berencana Mau IPO, Tertarik Beli Sahamnya?

by William Fernandes - 23 Jun 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

PT Nusantara Sejahtera Raya, perusahaan pengelola jaringan bioskop Cinema XXI, sedang dalam tahap mempertimbangkan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Hal ini mengundang perhatian para pecinta film di Indonesia, seiring dengan berita bahwa perusahaan ini berpotensi meraup dana sebesar USD1,1 miliar melalui penjualan saham IPO. Oleh karena itu, simak artikel berikut!

 

Rencana IPO Cinema XXI

Dilansir dari laporan Bloomberg, PT Nusantara Sejahtera Raya sedang mengkaji rencana IPO dan sedang berdiskusi dengan penasihat terkait langkah ini. Dalam proses IPO, perusahaan berharap dapat memperoleh dana antara USD500 juta hingga USD1,1 miliar. Jumlah yang signifikan ini dapat memberikan peluang besar bagi perusahaan untuk meningkatkan kapasitas dan berkembang lebih jauh di industri bioskop.

Meskipun langkah menuju listing di bursa masih berada pada tahap awal, PT Nusantara Sejahtera Raya sedang menjajaki opsi ini dengan hati-hati. Rincian mengenai besaran dana yang akan dikumpulkan melalui IPO dan jadwal pelaksanaannya masih dapat berubah, mengingat langkah ini melibatkan berbagai pertimbangan dan persetujuan pihak terkait.

 

Sekilas Tentang Nusantara Sejahtera Raya

Sebagai perusahaan pengelola jaringan bioskop Cinema XXI, PT Nusantara Sejahtera Raya memiliki sejumlah prestasi dan popularitas di Indonesia. Perusahaan ini memiliki 1.216 layar di 226 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan merek Cinema XXI yang dikenal oleh masyarakat, perusahaan ini telah menjadi tujuan utama bagi penikmat film di berbagai kota.

PT Nusantara Sejahtera Raya memiliki visi untuk terus berkembang. Perusahaan menargetkan memiliki 2.000 layar dalam lima tahun ke depan. Dengan langkah IPO yang sedang dipertimbangkan, perusahaan berharap dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk mewujudkan target tersebut. Pertumbuhan perusahaan ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi industri bioskop di Indonesia secara keseluruhan.

Rencana PT Nusantara Sejahtera Raya untuk melangkah ke arah IPO Cinema XXI merupakan langkah yang menarik dan berpotensi memberikan keuntungan bagi perusahaan dan industri bioskop di Indonesia.

 

Download InvestasiKu Dapat Point

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO