ARTIKEL
 

Cara Beli Saham ARTO di InvestasiKu

by Dany Mauriz Gibran - 31 Dec 1899 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Disclaimer On

 

1. Unduh Aplikasi InvestasiKu di Play Store atau App Store

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh dan install aplikasi investasi saham terbaik dan terpercaya yaitu Investasiku. Aplikasi ini berguna untuk anda yang ingin berinvestasi sampai trading saham ARTO.

Jika sudah memasang aplikasi trading online ini, anda cukup daftar dan ikuti langkah-langkah untuk membuka rekening dana nasabah (RDN). Pembukaan rekening efek tidak harus dilakukan secara offline seperti datang ke kantor cabang, namun juga bisa secara online.

Selanjutnya, ada beberapa syarat yang wajib kamu jalankan untuk melakukan aktivitas penanaman modal dan jual beli saham. Langkah awal yaitu registrasi data diri.

 

download investasiku

 

2. Registrasi Data Diri

Setelah selesai mengunduh, selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan klik tulisan “kamu belum memiliki akun?”.

Pada langkah ini, kamu harus mengisi identitas diri secara lengkap mulai dari nama lengkap, email, no telepon seluler, password, dan konfirmasi password. Setelah kamu sudah menyelesaikan itu semua, silahkan ceklis syarat dan ketentuan InvestasiKu.

 

3. Verifikasi E-KYC

Pada langkah ini, kamu akan melihat notifikasi warna biru pada halaman utama aplikasi InvestasiKu. Pemberitahuan ini mengajak anda untuk menyelesaikan proses E-KYC agar akun kamu aman dan terverifikasi. Proses ini menghabiskan waktu 2-3 menit saja dengan mengupload KTP. Pastikan data kamu sesuai dan klik tombol verifikasi.

Setelah itu, anda akan diminta untuk mengisi formulir secara lengkap untuk pembukaan rekening dana nasabah dan klik lanjut.

 

4. Verifikasi Biometrik

Terakhir, verifikasi biometrik dengan cara foto selfie. Usahakan anda berada pada area yang terang agar foto terlihat jelas dan jernih. Hal ini agar kami bisa memproses verifikasi lebih cepat. Jika sudah berhasil, kamu tinggal tunggu proses pembukaan RDN selesai.

 

5. Pilih ARTO

Setelah pembukaan RDN, kamu tinggal top up saldo untuk membeli saham ARTO. Saat ini, pada tanggal 15 Februari 2022, harga arto saham hari ini per lembar sebesar Rp 14.425 yang mana minimal pembelian itu sebanyak 1 lot yaitu 100 lembar saham arto seharga Rp1.442.500 modal inilah yang harus anda siapkan untuk membeli saham Bank Jago tersebut.

 

6. Bagaimana Grafik Saham ARTO

Pada tanggal 15 Februari 2022, Grafik pada kerangka waktu 1H atau pergantian candlestick setiap satu jam, grafik saham ARTO saat ini sedang mengalami sideways atau tren datar. Harga pembukaan hari ini sebesar Rp14.150.

Perlu diingat bawah jumlah minimum pembelian saham ARTO adalah sebanyak 1 lot atau 100 lembar. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan saham  yang sudah dikenakan biaya admin.

Dengan mengetahui cara beli ARTO Saham, Anda tidak akan bingung lagi untuk berinvestasi saham. Mengingat jenis saham bank yang satu ini memang banyak diminati karena memiliki jaringan yang luas.

 

3 Nasihat dalam Membeli Saham

 

1. Analisa Laporan Keuangan Saham yang Ingin Kamu Beli

Dengan menganalisa laporan keuangan emiten terkait, kamu akan punya gambaran mengenai kesehatan dan kinerja perusahaan tersebut. Ini adalah syarat utama yang harus kamu lakukan dalam membeli saham favoritmu.

 

2. Beli Saham yang Bergerak Pada Bidang yang Terlibat Besar di Kehidupan

Dalam berinvestasi saham, kamu perlu mengetahui emiten tersebut bergerak pada bidang apa, pilih sektor yang benar-benar terlibat terhadap kebutuhan hidup masyarakat. Serta, masih bisa bergerak secara stabil dalam berbagai kondisi ekonomi.

 

3. Pilih Emiten yang Sedang Untung

Selalu pilih emiten yang bisa mencetak laba positif dengan signifikan. Sehingga, tidak ada pilihan untuk memilih perusahaan yang sedang mengalami kerugian.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO