ARTIKEL
 

Rekomendasi Aplikasi Saham Modal Kecil Banyak Untung

by Estrin Vanadianti Lestari - 06 Feb 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Suka insecure dan malu nggak sih, kalau cuma beli saham 1 lot doang gitu? Eits! Ngapain malu sih? Kan sekarang sudah ada aplikasi saham modal kecil, yang bisa mendukungmu untuk trading maupun investasi.

 

Apa Itu Aplikasi Saham Modal Kecil?

Aplikasi saham modal kecil adalah sebuah platform aplikasi yang bisa digunakan trader atau investor untuk berinvestasi saham, dengan jumlah modal yang kecil. Bahkan, bisa mulai berinvestasi mulai dari Rp100-an saja.

Sehingga, untuk kamu yang tidak memiliki banyak modal atau dana, tetap bisa berinvestasi. Pasalnya, di aplikasi saham modal kecil, juga menyediakan banyak saham dengan terjangkau.

Identiknya seorang investor, memang harus memiliki modal jutaan, puluhan, hingga ratusan juta rupiah. Tapi, nyatanya tidak! Saat ini, banyak pemula yang terdorong untuk investasi saham, karena bisa dilakukan dengan modal kecil.

Jadi, jangan insecure karena cuma bisa beli 1 atau 2 lot saja ya Kawan! Mulai dari modal kecil, kamu bisa kok beli banyak lot saham, apalagi ketika kamu sudah paham analisis dan dapat profit berkali-kali lipat!

Nggak percaya? Kamu bisa cek harga hingga grafik semua emiten saham, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, melalui salah satu aplikasi saham modal kecil terbaik, yakni InvestasiKu!

Lalu, beneran ada dan bisa beli saham mulai dari Rp100an? Bener! Yuk, intip contoh simulasinya, berikut ini!

 

Modal Kecil Untuk Beli Saham

Jadi, berapa modal kecil yang dimaksud, atau yang harus disiapkan oleh investor untuk membeli 1 lot saham? Sebelumnya, sesuai dengan aturan Bursa Efek Indonesia dalam membeli saham, seorang investor wajib membeli saham minimal 1 lot (100 lembar saham).

Yuk, langsung saja masuk ke contoh:

  • Nama investor: Kenny ingin membeli saham 1 lot saham, dengan modal kecil
  • Jumlah saham yang ingin dibeli: 1 lot (100 lembar)
  • Harga saham X: Rp455 per lembar (per hari dimana Kenny membeli saham tersebut)

Maka, Kenny harus menyiapkan modal: Rp455 x 100 lembar saham yaitu Rp45.500,-.

Jadi, Kenny hanya membutuhkan modal bahkan kurang dari Rp50 ribu, untuk membeli 1 lot saham. Terlebih, memang ada beberapa saham di LQ45, yang harganya sangat terjangkau.

Jadi, kalau kamu punya uang Rp100 ribu, bisa beli 2 atau 3 lot saham sekaligus (per Februari 2023).

Oke, buat Kawan Visto yang lagi cari saham dengan harga dibawah Rp100 ribu, yuk coba merapat!

 

Daftar Saham Dengan Harga di Bawah Rp100 Ribu per Lot

  • PT Sentul City Tbk - BKSL (Rp5.000/lot)
  • PT Alam Sutera Realty Tbk - ASRI (Rp16.600/lot)
  • PT Surya Citra Media Tbk - SCMA (Rp23.400/lot)
  • PT Elnusa Tbk - ELSA (Rp31.200/lot)
  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk - ADHI (Rp47.200/lot)
  • PT Bumi Serpong Damai Tbk - BSDE (Rp93.000/lot)
  • PT H.M. Sampoerna Tbk - HMSP (Rp102.500/lot)
  • PT Media Nusantara Citra Tbk - MNCN harga Rp92.000/lot
  • PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk - PTPP harga Rp100.000/lot
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk - WIKA harga Rp108.000/lot.

Membeli saham di aplikasi saham modal kecil, memang sangat mudah dilakukan melalui platform online seperti InvestasiKu. Tapi, ada hal yang perlu diperhatikan, ketika kamu ingin membeli saham yang ‘murah’.

Pasalnya, kamu tetap harus membeli berdasarkan analisis yang tepat, dan bukan tergiur karena harganya yang murah saja. Apalagi kamu tertarik dengan saham gorengan, yang murah, tapi laporan keuangan emitennya tidak jelas.

Maka dari itu, lakukan berbagai analisis yang tepat, sebelum mengambil keputusan. Kamu bisa cek dan update selalu harga saham, hingga melakukan berbagai metode dan analisis, seperti analisis fundamental atau analisis teknikal.

Di InvestasiKu, kamu juga bisa melakukan berbagai metode dan analisis tersebut dengan mudah. Bahkan, InvestasiKu juga memiliki banyak fitur lainnya yang mungkin tidak dimiliki aplikasi saham modal kecil lainnya.

 

Baca Juga: 10+ Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS di 2023

 

Fitur & Keuntungan Dari Aplikasi Saham InvestasiKu

 

1. Tampilan Simple & User Friendly

Pertama adalah tampilan aplikasi dan website InvestasiKu simple. Sehingga, aplikasi jadi lebih mudah digunakan oleh siapapun, alias user friendly.

Bahkan, kamu tidak akan pernah menyangka, bahwa investasi saham online di InvestasiKu, bisa semudah dan secepat belanja online di marketplace favoritmu.

Artinya, investasi saham online di aplikasi InvestasiKu, tidak kaku dan sangat menyenangkan. Kamu bisa transaksi kapan saja, di mana saja, bisa pilih saham incaranmu sendiri, hingga bisa gunakan analisis dan strategi sendiri.

 

2. Registrasi Online 1 Hari Jadi

Khawatir akan menunggu sampai berhari-hari untuk registrasi akun? Di InvestasiKu tidak! Karena InvestasiKu memiliki proses registrasi yang cepat dan mudah, sampai kamu punya rekening saham (RDN) atau saham. 

Kamu, hanya butuh smartphone atau perangkat yang mendukung, dan jaringan internet yang lancar, kamu sudah bisa terdaftar di akun InvestasiKu dalam waktu satu hari kerja.

Setelah itu, kamu bisa segera melakukan transaksi jual beli saham incaranmu, di InvestasiKu. Tidak hanya itu, kamu juga memantau semua pergerakan harga-harga saham, yang terdaftar di bursa saham.

Dapatkan juga benefit berupa Allo Points setiap kamu melakukan transaksi jual beli saham.

 

3. Free Data Feed

Tidak gratis, Bursa Efek Indonesia ternyata membebani biaya data feed (sejenis administrasi akses data saham) kepada semua investor, melalui perusahaan sekuritas.

Tapi, ada beberapa sekuritas yang memberikan subsidi biaya data feed (free data feed), untuk para investornya seperti InvestasiKu. Jadi, kamu bisa menikmati layanan free data feed, namun dengan beberapa syarat, yakni sebagai berikut:

  • Berstatus pelajar, mahasiswa (sudah punya KTP)
  • Bergabung ke dalam sebuah komunitas, beberapa di antaranya seperti Rencana Cuan, Morfus, dan Om Ben
  • Untuk non komunitas, free biaya data feed bisa dinikmati, jika investor memiliki jumlah transaksi lebih dari Rp25 juta per bulan

Untuk bisa bergabung ke komunitas, investor bisa langsung daftar melalui customer service, setelah itu kamu akan disuruh untuk memilih komunitas, dan mendapatkan link beserta kode referral. 

 

4. Fitur Smart Order

Tidak hanya free data feed, InvestasiKu juga memiliki layanan fitur smart order Apa itu fitur smart order?

Smart order adalah fitur untuk melakukan transaksi beli maupun jual, dengan cara me-setting sendiri harga saham beserta jumlah lotnya, yang akan kamu beli atau jual.

Lalu, kamu juga bisa menentukan di harga berapa akan take profit dan stop loss. Sehingga, jika ada momen yang menyentuh harga tersebut, maka transaksi beli atau jual tersebut akan tersubmit secara otomatis.

 

5. Fitur Good Till Cancel

Tak punya waktu untuk memantau? InvestasiKu juga punya fitur good till cancel atau GTC ini adalah fitur yang digunakan untuk memasukkan orderan jual atau beli saham, secara otomatis setiap hari.

Di mana waktu transaksinya juga ditentukan oleh investor, dalam hal ini maksimal 30 hari.

 

Bagaimana cara mengaktifkan GTC beli?

  • Pastikan kamu sudah install aplikasi InvestasiKu, registrasi, dan isi RDN
  • Buka aplikasi, scroll ke bawah, dan pilih menu market
  • PIlih saham yang ingin dibeli dan klik beli
  • Pilih Good Till Cancel
  • Masukkan jumlah lot yang diinginkan
  • pilih tanggal di bagian periode, untuk menentukan sampai kapan GTC kamu akan aktif, klik ‘beli’
  • Klik box persetujuan syarat
  • klik confirm dan masukkan pin transaksi
  • orderan kamu sudah langsung dikirimkan ke BEI

 

Cara Mengaktifkan GTC Jual:

  • Pilih saham dari portofolio kamu yang ingin kamu jual, dan klik ‘jual’
  • Pilih Good Till Cancel
  • Masukkan jumlah lot yang diinginkan
  • Pilih tanggal di bagian periode, untuk menentukan sampai kapan GTC kamu akan aktif, klik ‘jual’
  • Klik box persetujuan syarat
  • Klik confirm dan masukkan pin transaksi
  • Orderan kamu sudah langsung dikirimkan ke BEI

JIka pada hari transaksi saham belum juga match, maka selama periode GTC berlangsung, orderan akan langsung otomatis masuk ke sistem bursa.

 

6. Eduvest (Edukasi Investasi)

Kamu pemula, dan tidak paham saham hingga istilah-istilah lainnya? Jangan khawatir! Karena InvestasiKu juga punya artikel, podcast, channel YouTube, trading ideas, yang bisa bantu kamu belajar saham dari nol!

Kamu bisa belajar dan dapatkan berbagai ilmu investasi saham, di eduvest atau edukasi investasi dengan eduvest InvestasiKu. 

Tidak hanya istilah-istilah, kamu juga bisa dapatkan informasi seputar macam-macam analisis saham, rumus perhitungan saham, metode-metode saham, dan lainnya.

Jadi, dengan satu aplikasi, kamu sudah bisa transaksi saham sekaligus belajar. Karena, apapun informasi yang kamu cari tentang saham, bisa didapatkan di sini. 

 

7. Jual Beli Saham Gratis Allo Points

Alasan lainnya kenapa kamu harus pakai InvestasiKu adalah kamu bisa dapatkan keuntungan berupa Allo Points. Keuntungan tersebut, bisa kamu dapatkan ketika kamu melakukan transaksi jual beli saham di InvestasiKu.

Terus bisa dipakai buat apa? Allo Points yang kamu dapatkan, bisa ditukarkan untuk beli saham di InvestasiKu, belanja di merchant-merchant jaringan CT Corp seperti Transmart, Wendy’s, The Coffee Bean, Baskin Robbins, TSM, dan masih banyak lagi.

 

8. Trading Lancar di MacBook

Keuntungan yang terakhir adalah bisa trading lancar di perangkat Macbook! Keuntungan yang satu ini mungkin, hanya bisa kamu dapatkan di InvestasiKu saja lho!

Pasalnya, tidak semua sekuritas bisa mendukung aktivitas trading saham, melalui perangkat iOS atau Macbook.

Jadi, buat kamu para Macbook user, bisa banget nih trading saham pakai InvestasiKu yang mendukung semua aktivitas trading. Sedangkan sekuritas lain, belum tentu loh!

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO