ARTIKEL
 

4 Rekomendasi Logam Mulia & Manfaatnya

by William Fernandes - 27 Mar 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Emas sudah dikenal sebagai salah satu produk yang banyak dipilih untuk dijadikan investasi karena dianggap cukup menguntungkan di Indonesia. Karena, rata-rata nilai emas cenderung naik setiap tahunnya.

Investasi emas dalam bentuk logam mulia sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena banyak hal, oleh karena berikut merk logam mulia yang direkomendasikan investasi untuk masa depan.

 

Apa Itu Investasi Logam Mulia?

Logam mulia adalah logam yang mampu tahan terhadap korosi dan oksidasi. Secara bentuk fisiknya, logam mulia atau logam adi memiliki tekstur yang keras, tahan banting, dan, tidak mudah berkarat.

Investasi logam mulia cenderung lebih stabil di tengah inflasi. Selain itu, kita juga gak perlu mengeluarkan modal yang sangat besar, karena logam mulia bisa kita beli dengan harga yang murah.

Investasi emas dalam bentuk logam mulia tergolong lebih mudah dibandingkan barang lain. Membeli dengan harga yang murah dan kita juga bisa menjualnya kembali jika sewaktu-waktu membutuhkan dana segar.

Namun, kita juga harus memastikan bahwa emas yang dibeli sudah memiliki sertifikat atau surat-surat yang menjadi bukti keaslian emas tersebut.

 

3 Manfaat Berinvestasi di Logam Mulia

 

1. Perlindungan dari Inflasi

Emas merupakan salah satu komoditas yang dapat mempertahankan nilainya dalam jangka panjang dan mampu menaklukkan inflasi. Dengan nilai yang meningkat seiring dengan biaya hidup, seringkali mencapai nilai tertingginya selama periode inflasi tinggi.

 

2. Emas Sebagai Diversifikasi

Investasi emas termasuk jenis investasi yang sangat cocok untuk diversifikasi. Karena logam mulia memiliki risiko yang sangat rendah namun nilainya terus mengalami kenaikan.

Selain itu, pergerakan emas biasanya berlawanan dengan pasar saham. Maka, saat pasar saham mengalami penurunan, dengan memegang aset emas kita tidak akan terlalu rugi karena harga emas akan meningkat.

 

3. Nilainya Selalu Meningkat

Investasi emas sangat minim risiko. Salah satu alasannya keberadaan emas saat ini sangat diminati oleh banyak orang karena menguntungkan dan keterbatasan pasokan emas juga memastikan bahwa harga akan selalu mengalami kenaikan signifikan serta memiliki permintaan sangat tinggi.

 

Rekomendasi Logam Mulia di Indonesia

 

1. Antam

ANTAM atau PT Aneka Tambang merupakan merek dan perusahaan logam mulia yang sangat populer di Indonesia dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena ANTAM menawarkan logam mulia yang sudah terjamin keasliannya.

Investasi emas berbentuk logam mulia dari ANTAM sangat cocok untuk masa depan, seperti untuk beli rumah, dana pendidikan, hingga berguna untuk pergi ke wisata ibadah.

Kamu bisa membeli produk dari ANTAM di pegadaian, toko ANTAM secara offline atau online di situs marketplace terpercaya.

 

2. Lotus Archi

Berikutnya yaitu salah satu merk logam mulia Indonesia yang diproduksi oleh PT Lotus Lingga Pratama di mana logam mulia yang diproduksi oleh perusahaan ini memiliki kadar kemurnian hingga 99.99% atau setara dengan 24 karat.

Keasliannya dibuktikan melalui sertifikat yang akan kita dapatkan. Lotus Archi tersedia dalam berbagai jenis ukuran mulai dari 1 gram hingga 50 gram.

3. UBS

UBS Gold adalah perusahaan produksi emas dan logam mulia yang dimiliki oleh perusahaan PT Untung Bersama Sejahtera yang sudah berdiri sejak tahun 1981 di Surabaya.

Untuk semakin menarik minat masyarakat, UBS menghadirkan beragam jenis brand perhiasan, seperti Starshine, EG, Kasandra, Venus, dan Basic Chain.

 

4. Galeri24

Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian yang bergerak di bidang pembiayaan, emas, dan aneka jasa. Pegadaian juga melakukan jual beli emas perhiasan dan emas batangan. 

Galeri24 juga menyediakan sertifikat keasliannya untuk logam mulia yang diproduksi, untuk membuktikan keaslian emas pada logam mulia tersebut. Jika kamu tertarik membeli logam mulia dari Galeri24 kamu bisa langsung membelinya langsung di kantor cabang Pegadaian terdekat.

 

Baca Juga: 6 Barang Hobi yang Bisa Dijadikan Investasi

 

Alternatif Investasi Selain Logam Mulia

Itulah beberapa rekomendasi merek logam mulia yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin membeli emas untuk Investasi.

Namun, kamu bisa memiliki alternatif investasi yang lebih murah dan menguntungkan salah satunya adalah saham, kamu bisa investasi saham hanya dengan modal 100 ribu saja loh!

Nah, kamu bisa mulai investasi di platform khusus untuk investasi, yakni InvestasiKu!

InvestasiKu, adalah platform trading dan investasi online, yang punya banyak produk dan fitur unggul, baik untuk investor pemula maupun profesional. Saat ini, InvestasiKu menyediakan produk saham, dan selanjutnya akan ada produk reksadana, obligasi, dan rencana.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO