ARTIKEL
 

Daftar Pemasukan Ria Ricis: Sampe Ratusan Miliar Per Tahun!

by William Fernandes - 15 Mar 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Di jaman sekarang menjadi youtuber bukan hanya membuat terkenal, namun juga bisa mendatangkan banyak uang. Salah satu youtuber yang terkenal dan kaya di Indonesia adalah Ria Ricis, selain menjadi youtuber dari mana aja sih pemasukan Ria Ricis? Yuk kita simak artikel berikut ini!

 

Profil Singkat Ria Ricis

Ria Ricis, nama akrab dari Ria Yunita, semakin terkenal di kalangan masyarakat, terutama di kalangan anak muda berusia 25 tahun. Wanita cantik kelahiran 1 Juli 1995 ini telah menjadi YouTuber sukses dan baru-baru ini juga resmi menikah dengan Teuku Ryan pada tahun 2021.

Sebagai seorang influencer, Ria Ricis dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan menyenangkan, sehingga sangat diminati oleh banyak orang. Selain itu, Ricis juga memiliki beberapa prestasi selama sekolahnya di Batam, termasuk sering mengikuti berbagai kompetisi seperti lomba menyanyi, menari, dan bakat-bakat lainnya.

 

Perjalanan Karir Ria Ricis

Ria Ricis, adik bungsu dari Oki Setiana Dewi, memulai karirnya sebagai selebgram melalui akun Instagram pribadinya saat masih kuliah di Universitas Pancasila. Ia mulai membuat dan membagikan video lucu di Instagram hingga akhirnya dikenal sebagai sosok yang menghibur banyak orang.

Ricis kemudian merambah ke dunia televisi dan menerima tawaran untuk menjadi pengisi acara. Setelah beberapa waktu, ia memutuskan untuk beralih ke YouTube dan mengunggah video-video tren pada masa itu, termasuk tentang squishy yang menjadi salah satu konten favorit di kanal YouTube-nya.

Tidak disangka, video-video Ricis mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia dan subscriber-nya terus bertambah seiring waktu. Kini dikenal sebagai Ratu YouTuber dengan total pengikut 30,2 juta, Ricis bahkan berhasil mengalahkan Atta Halilintar dengan 29,7 juta subscriber.

Setelah menggeluti dunia YouTube selama tiga tahun, Ricis berhasil membeli rumah mewah impiannya dari hasil kerja keras dan dedikasinya. Ia juga tidak hanya terkenal sebagai konten kreator, tapi juga sebagai aktris dan penulis buku dengan beberapa judul seperti "Ricis", "Saya Pamit", "NEXT", "Bukan Buku Nikah (BBN)", dan "Maaf Untuk Papa".

Tidak pernah puas dengan kesuksesannya, Ricis juga merambah ke dunia TikTok dengan jumlah pengikut lebih dari 20 juta. Dengan karirnya yang gemilang, Ricis telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi anak muda.

 

Baca Juga: 10 Artis Terkaya di Indonesia, No 5 Tak Disangka!

 

4 Sumber Pemasukan Ria Ricis

 

1. Youtube

Ria Ricis, adalah seorang Youtuber dengan penggemar yang cukup banyak dan telah menarik perhatian miliaran penonton di platform ini. 

Berkat popularitasnya, ia mampu menghasilkan sekitar USD40.000 - 639.900 per bulan atau setara Rp574 juta hingga Rp9,18 miliar. 

Dengan pendapatan ini, ia bisa mengumpulkan uanghingga USD479.000 - 7,7 juta dollar AS setara Rp6,87 miliar hingga Rp110 miliar dalam setahun.

 

2. Endorsement

Dengan pengikut sebanyak 31,5 juta di akun Instagramnya, Ria Ricis mendapatkan banyak tawaran endorsement. Ia sering memposting foto dirinya mempromosikan berbagai produk di akun Instagram-nya. 

Menurut berbagai sumber, ia menetapkan tarif minimal Rp5 juta untuk setiap jasa postingan produk yang dilakukannya. Oleh karena itu, endorsement menjadi sumber penghasilan kedua bagi Ria Ricis.

 

3. Film

Selain sebagai Youtuber dan influencer, Ricis juga terjun ke dunia perfilman dengan menjadi pemeran dalam beberapa film seperti Selebgram, Yowes Ben, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Wedding Agreement, dan Target. Dari prestasi ini bermain film, ia berhasil meraup ratusan juta hingga milyaran rupiah.

 

4. Bisnis

Selain dalam bidang entertainment, Ria Ricis juga memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber penghasilannya, seperti perawatan rambut, Yes Now, dan baju muslim Rinna Hijab.

Itulah daftar sumber penghasilan Ria Ricis, namun kamu gak perlu harus menjadi youtuber terkenal kok untuk menjadi kaya lewat penghasilan sampingan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah Investasi Saham.

Nah, kamu bisa mulai investasi di platform khusus untuk investasi, yakni InvestasiKu!

InvestasiKu, adalah platform investasi online, yang punya banyak produk dan fitur unggul, baik untuk investor pemula maupun profesional. Saat ini, InvestasiKu menyediakan produk saham, dan selanjutnya akan ada produk reksadana, obligasi, dan rencana.

 

download investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO