ARTIKEL
 

Biodata Profil Jhon LBF, Pengusaha Yang Lagi Viral di Tiktok

by William Fernandes - 21 Feb 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Sosok Jhon LBF saat ini menjadi trending topik pembicaraan, ia begitu populer lantaran memiliki bisnis yang cukup sukses dan terkenal sangat royal kepada karyawannya.

Selain itu ada banyak netizen yang mencari tahu sosok Jhon LBF mengenai profil, biodata dan bisnis Jhon LBF ini. Coba yuk, kita bahas.

 

Profil Jhon LBF

Jhon LBF memiliki nama asli yaitu Henry Kurniadi, di mana ia lahir di Semarang, Jawa tengah, dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Ia merupakan anak laki - laki satu - satunya, sedangkan dua saudaranya adalah seorang perempuan, maka gak heran ia memiliki jiwa pekerja keras karena ia merupakan tulang punggung keluarga.

Selain itu, Ia terkenal karena kisah sukses nya dan memiliki beberapa bisnis setelah bangkit dari keterpurukan ketika ia dipecat atau PHK yang ia alami.

Saat ini Jhon LBF mengelola bisnis yang ia miliki bersama partner dan juga membagikan konten - konten motivasi di media sosial, baik instagram dan tiktok.

Bahkan akun tiktok pribadinya memiliki pengikut sebanyak 3.6 Juta dan instagram nya memiliki pengikut sebanyak 450 Ribu.

 

Perjalanan Karir Jhon LBF

Perjalanan karir Jhon LBF berawal ketika ia menjadi pengangguran di tahun 2016, kemudian ia memutuskan untuk merantau dari semarang ke Jakarta, tujuannya agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

Lalu ketika di Jakarta, Jhon LBF memulai karirnya dengan memelihara dan merawat burung kenari, kemudian burung tersebut dimanfaatkan oleh Jhon untuk diikutkan ke berbagai lomba dan hadiah yang didapat, digunakan untuk kebutuhan hidup sehari - hari.

Tiga tahun kemudian, yaitu pada tahun 2019 Jhon diterima bekerja di perusahaan Marketplace dan di tahun tersebut pun ia memutuskan untuk menikah.

Namun nasib berkata lain, karena adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020, John terpaksa harus di PHK dari tempat kerjanya.

Dari kejadian ini, akhirnya John LBF pun tetap berjuang karena harus menanggung kehidupan keluarga dan istri nya yang waktu itu sedang hamil.

Kemudian, ia bersama temannya membuka perusahaan yang kini dikenal dengan nama Hive Five.

John  LBF membangun perusahaan Hive FIve dari nol, ia merangkak di hampir semua jabatan, mulai dari marketing, manager bisnis, developer dan membuka jaringan partnership.

 

Daftar Perusahaan Milik Jhon LBF

 

1. Hivefive

Perusahaan pertama milik Jhon LBF ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Konsultasi Bisnis, Perpajakan dan Keuangan Badan Usaha Maupun Perorangan.

Selain itu perusahaan ini juga menyediakan Penyewaan virtual office dan penyewaan Private office.

 

2. Jhontax

Perusahaan ini bergerak dibidang solusi untuk masalah perpajakan, dimana layanan perusahaan ini mencakup banyak hal seperti pengurusan pajak pribadi, pengurusan akuntansi perusahaan, pengurusan pajak badan, laporan pajak SPT masa/bulanan dan masih banyak lagi.

 

3. Jhontraktor

Berikutnya adalah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, di mana layanan perusahaan ini meliputi pembangunan gudang, pembangunan pabrik, pekerjaan mekanikal & elektrikal, pekerjaan konstruksi baja, pembuatan tangki besi untuk industri, pembuatan tangki stainless steel untuk industri, pembangunan kantor dan pembangunan rumah tinggal.

 

4. Jhonskin

Kemudian perusahaan berikut nya yang dimiliki oleh Jhon LBF yaitu bergerak dibidang kecantikan, dimana Jhonskin merupakan maklon skincare yang memberikan solusi untuk memulai bisnis kosmetik dengan modal yang terjangkau, aman, berkualitas, dan dengan brand sendiri.

 

5. Bisnis Lainnya

Selain bisnis yang sudah disebutkan di atas, Jhon LBG masih memiliki bisnis lainnya yaitu bergerak di bidang musik yaitu Jhontainment dan vape elektrik dengan nama brand Mevol.

 

Baca Juga: Pengen Beli Rumah KPR? Simak Cara & Biayanya

 

Jhon LBF Tawari Tiko Gaji Rp10 Juta

Selain terkenal dengan bisnis nya yang banyak dan juga royal terhadap karyawannya, Jhon LBF sempat viral dikarenakan mengajak Tiko untuk bekerja di salah satu perusahaannya.

Sebelumnya Tiko sempat viral dikarenakan ia dengan tulus mengurus i bunya yang depresi seorang diri, bahkan bertahan hidup berdua selama 11 tahun di rumah yang tanpa akses listrik dan air bersih.

Karena sifat Tiko yang mulia ini, akhirnya Jhon LBF menawarkan Tiko untuk bekerja di perusahaannya yaitu Hive Five dengan gaji awal mencapai Rp 10 Juta per Bulan di mana Tiko rencananya akan ditempatkan di posisi marketing.

Dari kisah Jhon LBF ini kita belajar untuk selalu punya daya juang yang tinggi dan selalu konsisten untuk mengerjakan segala sesuatu.

Namun untuk menjadi kaya dan sukses tidak harus melulu membangun bisnis tap investasi juga penting ya!

Oleh karena itu Yuk, investasikan asetmu ke dalam bentuk saham melalui platform InvestasiKu. Ada berbagai macam fitur unggul, yang disediakan InvestasiKu, terlebih untuk para investor pemula.

Hanya dengan modal Rp100 ribu, kamu sudah bisa mulai berinvestasi dan beli saham incaranmu. Yuk, segera download Investasiku, dan dapatkan juga MPC points di setiap transaksinya!

 

dowload investasiku

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO