GLIMPSE
 

Ekonomi China Menunjukkan Perbaikan, Harga Komoditas Perlahan Naik

BY Josua Lois Sinaga - 6/29/2022 8:40:00 AM - 2 MINS READ

 

Seperti data yang dilansir dari Bloomberg, China menunjukkan tanda-tanda pemulihan ekonomi karena China yang perlahan-lahan melonggarkan protocol covid 19 yang ketat. Ditambah lagi, Goldman Sachs Group mengatakan bahwa pasokan global masih terkendala.

Meski harga komoditas sulit untuk mengalami kenaikan hingga sentuh all time high nya dalam waktu dekat, namun kabar baik dari China ini  meredakan kekhawatiran pasar atas pertumbuhan ekonomi global.

Hal ini membuat beberapa harga komoditas khususnya yang menjadi konsumsi terbesar China perlahan-lahan menunjukkan penguatan setelah sempat turun signifikan dalam beberapa minggu belakangan.

CPO sudah mengalami kenaikan 9,2% dalam 1 minggu belakangan, namun secara bulanan masih turun 21,17% sebab China merupakan salah satu konsumen terbesar minyak CPO. Lalu ada minyak mentah yang mengalami kenaikan 5% dalam 1 minggu belakangan karena pelonggaran aturan covid di China selaku ekonomi terbesar ke dua di dunia ini memberikan harapan perekonomian kembali berjalan normal dan kebutuhan akan minyak naik kembali.

 

Key Takeaway

Indonesia selaku negara komoditas, diuntungkan dari kembali naiknya beberapa harga komoditas apalagi Indonesia merupakan salah satu produsen terbesar seperti CPO, batu-bara. Namun, kenaikan harga komoditas ini juga memberikan sinyal buruk bagi inflasi.

 

Transaksi saham di InvestasiKu gratis cashback Allo Points, download sekarang!

 
 
InvestasiKu
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android atau iOS dan nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter

© 2021 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK