ARTIKEL
 

Profil Saham TGUK dan Harga Per Hari Ini!

by Estrin Vanadianti Lestari - 20 Jul 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Guys! Sudah tahu belum, kalau brand minuman kekinian "Teguk", jadi pendatang baru di Bursa Efek Indonesia, dan baru saja melakukan IPO dengan kode saham TGUK! Yuk kita intip profil saham TGUK di sini!

 

Profil Saham TGUK

Iya, kamu nggak salah dengar kok! Teguk adalah brand minuman lokal, yang merupakan usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Pengelola minuman Teguk, yakni PT Platinum Wahab Nusantara mendirikan UMKM ini sejak 6 Juni 2018.

Perusahaan ini berkantor pusat di Ruko Golden Square Blok GS No. 2, Jl. Ciater Raya, Kel. Mekarjaya, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten 15321 – Indonesia.

Meski tidak setenar brand minuman kekinian lainnya seperti Starbucks, Teguk mengklaim bahwa ia merupakan pelopor bisnis makanan dan minuman kekinian. Siapa pemilik PT Platinum Wahab Nusantara atau brand minuman Teguk?

 

Siapa Pemilik TGUK?

Seperti nama perusahaannya, PT Platinum Wahab Nusantara didirikan oleh dua anak muda, bernama Najib Wahab Mauluddin selaku Komisaris Utama Perseroan dan Maulana Hakim, yang menjabat sebagai Direktur Utama.

Teguk sendiri adalah brand minuman, yang menyediakan berbagai varian minuman, mulai dari varian kopi, teh, milk atau susu, hingga minuman dengan rasa mix, atau campuran berbagai rasa, yang pastinya sudah bersertifikasi Halal kelas A.

Berbeda dari bisnis UMKM lainnya, sistem bisnis atau saham Teguk, dimiliki oleh pelaku wirausaha Indonesia. Jadi, bukan model franchise atau waralaba seperti Mixue. Hingga saat ini, jumlah outlet Teguk sudah mencapai 161 buah, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya minuman, Teguk juga menjual makanan seperti Croffle, Cuangki, Mie Goreng Seblak Geprek, Roti panggang, es krim dan lainnya.

 

Teguk Buka Cabang di New York City

Tidak hanya di Indonesia, Teguk ternyata buka cabang di New York City, Amerika Serikat. Teguk juga menjadi brand minuman pertama yang buka gerai di luar negeri, dan selanjutnya akan masuk pasar Filipina.

 

Kapan Teguk IPO?

Setelah berdiri 5 tahun, PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK), resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 10 Juli 2023. Sebelumnya, TGUK baru memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum perdana Saham (IPO) pada tanggal 27 Juni 2023.

TGUK melakukan IPO kepada publik sebanyak 1.071.429.000 saham baru, dengan nilai nominal Rp16 per saham, dengan penawaran harga penawaran Rp110 per saham, plus Waran Seri I sebanyak 428.571.600, dengan harga pelaksanaan Rp152 per saham.

Adapun, pemilik saham TGUK terbesar di atas 5%  per 10 Juli 2023, adalah PT Dinasti Kreatif Indonesia, dengan persentase 69,33%. Berapa harga per sahamnya?

 

Harga Saham TGUK Hari Ini

Jika kamu tertarik untuk beli saham TGUK, pastikan kamu mengetahui harga per lembarnya hari ini. Untuk harga saham TGUK hari ini adalah Rp119 per lembar (Rp11.900 per lot), per tanggal 17 Juli 2023.

Untuk mengetahui harga terupdate-nya setiap hari, kamu bisa cek di sini: Harga Saham TGUK Hari Ini.

Setelah tahu harganya, kamu bisa langsung beli saham TGUK di platform investasi saham terpercaya, seperti InvestasiKu. Selain aman, karena di bawah naungan CT Corp, InvestasiKu juga bisa kasih kamu poin di setiap transaksinya!

 Yuk, download aplikasi InvestasiKu sekarang, dan beli saham incaran mu, mulai dari Rp100 ribu!

 

 

Download InvestasiKu Bisa Dapat Poin

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO