ARTIKEL
 

Mantan Gubernur BI Beli 169,58 Juta Lembar Saham GOTO

by William Fernandes - 18 Jan 2024 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Agus D.W Martowardojo, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), telah melakukan pembelian saham Goto Group (GOTO). Kini, Agus D.W Martowardojo yang merupakan komisaris di GOTO, membeli saham GOTO sebanyak 169.58 juta lembar, dengan harga Rp2 per lembar.

 

Agus D.W Martowardojo Memegang Saham GOTO untuk Pertama Kalinya

Sebagai mantan Gubernur BI, Agus D.W Martowardojo memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas di bidang keuangan. Keterlibatannya sebagai komisaris di GOTO, menunjukkan kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh perusahaan teknologi tersebut.

Dalam transaksi pembelian saham ini, Agus D.W Martowardojo memegang 169.58 juta saham GOTO, yang sebelumnya tidak dimilikinya.

Pembelian saham oleh Agus D.W Martowardojo merupakan bagian dari Program Opsi Saham Karyawan, dan Konsultan yang diberikan oleh GoTo Peopleverse Fund (GPF), salah satu pemegang saham GOTO.

Program ini memberikan opsi saham kepada karyawan, konsultan, mantan karyawan, anggota Direksi, dan Dewan Komisaris GOTO, termasuk Agus D.W Martowardojo sebagai anggota Dewan Komisaris.

 

Agus D.W Martowardojo Beli Saham GOTO Dengan Total Nilai Rp339,17 Juta

Agus D.W Martowardojo membeli saham GOTO dengan harga Rp2 per lembar. Harga ini merupakan harga pelaksanaan per saham dari opsi saham yang dimiliki oleh Agus D.W Martowardojo. Dalam transaksi ini, Agus D.W Martowardojo mengeluarkan dana sebesar Rp339,17 juta.

https://app.investasiku.id/referral/SEO-1

Implikasi Pembelian Saham oleh Agus D.W Martowardojo

Dengan kepemilikan saham GOTO, Agus D.W Martowardojo memiliki kepentingan langsung, dalam perusahaan teknologi ini. Sebagai mantan Gubernur BI, kehadiran Agus D.W Martowardojo di GOTO dapat memberikan pengaruh positif, dalam pengambilan keputusan strategis perusahaan.

Selain itu, kepemilikan saham oleh Agus D.W Martowardojo juga dapat memberikan kepercayaan kepada investor dan pasar terkait masa depan GOTO.

Dengan kepemilikan saham ini, Agus D.W Martowardojo memiliki kepentingan langsung dalam GOTO dan dapat memberikan pengaruh positif dalam pengambilan keputusan perusahaan.

 

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO