ARTIKEL
 

Lo Kheng Hong, Warren Buffet RI Raih Penghargaan Father of Stock

by Estrin Vanadianti Lestari - 04 Jan 2024 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Investor mana sih yang tidak mengenal Lo Kheng Hong, atau Warren Buffett-nya Indonesia? Kalau belum kenal, yuk kenalan! Karena Lo Kheng Hong baru saja dinobatkan sebagai Father of Stock atau sebagai bapak investasi saham.

Intip juga saham apa saja yang dimiliki Lo Kheng Hong, hingga harta kekayaannya dari hasil investasi saham selama 30 tahun lebih!

Lo Kheng Hong Raih Penghargaan Father of Stock dari MORE

Dengan wawasannya yang begitu luas soal investasi saham, membuat Lo Kheng Hong sering disebut-sebut sebagai Warren Buffett-nya Indonesia. Lo Kheng Hong juga merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di dunia saham, bahkan ia sudah terjun di dunia saham sejak 34 tahun lalu.

Maka dari itu, di penghujung tahun 2023 ini Messenger of Revival (MORE) memberikan penghargaan kepada Lo Kheng Hong sebagai Father of Stock. MORE merupakan marketplace ministry, atau sebelumnya dikenal dengan nama Business & Office Ministry (BOM).

Selain penghargaan dari MORE, Lo Kheng Hong juga mendapatkan penghargaan lain di Januari 2023 lalu. Di mana ia terpilih sebagai Inspiring Investor dari Sinarmas Asset Manajemen, yang diberikan dalam acara Investor Appreciation Night and Market Outlook: Journey to Recover.

Sampai saat ini, Lo Kheng Hong sudah memegang banyak saham perusahaan besar, di atas 5%. Mulai dari saham PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL), PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN), hingga PT Intiland Development Tbk. (DILD).

 

Baca juga: Lo Kheng Hong Invest di Saham Mana Aja Sih?

 

Berapa Harta Kekayaan Lo Kheng Hong?

Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun, Lo Kheng Hong ternyata memiliki aset yang sangat banyak dari hasil investasi selama 30 tahunan. Dari total kepemilikan sahamnya saat ini, maka total kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp552,41 miliar.

 

Akan Menjadi Investor Saham Sampai Akhir Hidup

Kesukaannya terhadap investasi saham, tidak membuat hal tersebut beban. Bahkan, pria kelahiran 20 Februari 1959 ini juga mengatakan, bahwa menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia begitu nikmat dan mengasyikkan, karena bisa hidup santai tapi banyak uang.

Ia juga mengatakan akan terus menjadi investor saham sampai akhir hidupnya. Untuk menjadi investor saham yang sukses, cukup pegang saham perusahaan besar (wonderful company), yang sudah jelas kinerjanya, sehingga kamu bisa menghasilkan uang lebih banyak.

 

Saran Lo Kheng Hong saat Investasi Saham

Tidak hanya itu saja, karena Lo Kheng Hong masih memiliki banyak saran dalam berinvestasi saham, bagi para calon investor, para pemula maupun profesional. Berikut sarannya:

  • Lihat manajemennya, apakah dikelola orang yang jujur, profesional, dan berintegritas
  • Perhatikan usahanya
  • Cari perusahaan yang labanya besar
  • Pilih perusahaan yang terus bertumbuh dalam jangka panjang
  • Cermati valuasi dari price earning ratio (PER) maupun price to book value (PBV) dan bandingkan dengan pesaingnya.

 

Yuk, ikuti jejak Lo Kheng Hong dengan investasi saham di perusahaan besar, yang memiliki kinerja yang bagus, melalui aplikasi InvestasiKu! Selain aman, mudah dan terpercaya, kamu juga bisa dapat MPC Point dari transaksi saham di InvestasiKu.

Namun, jangan lupa untuk tetap melakukan analisis fundamental dan teknikal sebelum memutuskan untuk membeli saham.

 



 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO