ARTIKEL
 

EXCL Berencana Tambah Kegiatan Usaha Salah Satunya Penyediaan Internet

by William Fernandes - 23 Jan 2024 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah mengumumkan rencana perubahan kegiatan usaha, yang menarik perhatian.

Perusahaan ini berencana untuk merambah bisnis penyediaan internet, untuk segmen rumah tangga dan korporasi.

Dalam upaya untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan, XL Axiata akan memperluas bidang-bidang kegiatan usahanya.

 

Perubahan Kegiatan Usaha

Perseroan akan menambah layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), untuk solusi Home dan Divisi Business Solution, dalam bentuk digital platform, software, hardware, managed service, atau layanan yang terkonsolidasi.

Berikut adalah rencana perubahan dan perluasan kegiatan usaha XL Axiata di berbagai bidang:

1. Penyelenggaraan Telekomunikasi

XL Axiata akan terus fokus pada penyediaan layanan telekomunikasi, yang berkualitas tinggi kepada pelanggan. Dengan memperluas jangkauan dan meningkatkan infrastruktur, perusahaan ini berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

 

2. Aktivitas Pemrogram dan Konsultasi Komputer

Dalam era digital ini, permintaan akan jasa pemrograman dan konsultasi komputer semakin meningkat. XL Axiata akan memanfaatkan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, untuk menyediakan layanan ini kepada pelanggan.

 

3. Aktivitas Jasa Informasi

Dalam dunia yang terus berkembang ini, informasi menjadi sangat penting. XL Axiata akan menyediakan layanan jasa informasi, yang dapat membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

 

4. Perdagangan Besar

Dalam upaya untuk memperluas bisnisnya, XL Axiata juga akan terlibat dalam perdagangan besar. Perusahaan ini akan menjalin kerjasama dengan mitra bisnis untuk memasarkan produk-produk, yang relevan dengan industri telekomunikasi.

 

5. Aktivitas Konsultasi Manajemen

XL Axiata juga akan menyediakan layanan konsultasi manajemen kepada pelanggan. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, perusahaan ini dapat membantu pelanggan, dalam mengoptimalkan operasional dan strategi bisnis mereka.

 

6. Aktivitas Keuangan

Dalam rangka mendukung kegiatan usahanya, XL Axiata juga akan terlibat dalam aktivitas keuangan. Perusahaan ini akan menyediakan layanan keuangan yang dapat membantu pelanggan, dalam mengelola keuangan mereka.

Nah, dengan adanya perubahan kegiatan usaha EXCL, Direksi XL Axiata juga memiliki target bahwa pada kuartal I 2024, semua usahanya sudah bisa berjalan, dan tentunya dengan ketentuan seluruh perizinan 13 dari Kementerian/Instansi terkait.

 

Dampak dan Potensi Keuntungan

Perubahan kegiatan usaha ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi XL Axiata. Dengan memperluas bidang-bidang kegiatan usahanya, perusahaan ini dapat meningkatkan pendapatan dan memperluas pangsa pasar.

Proyeksi pendapatan dari perubahan kegiatan usaha di tahun pertama adalah sebesar Rp3.237.073 juta. Selain itu, perseroan juga mengalami pertumbuhan rata-rata hingga 2027 sebesar 13,86% (rata-rata margin laba kotor 66,56%).

Selain itu, ekspansi kegiatan usaha ini juga diharapkan dapat memberikan imbal hasil investasi, yang menguntungkan sebesar 43.50%.



 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO