ARTIKEL
 

Wajib Coba 12 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia!

by William Fernandes - 06 Jun 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kuliner dan budaya. Gak heran jika negara Indonesia memiliki aneka ragam makanan dan minuman yang sangat enak. Berikut InvestasiKu rekomendasikan beberapa destinasi wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi!

 

12 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia yang Wajib Dicoba

 

1. Galabo, Solo

Galabo, Solo adalah sebuah tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo, Solo. Tempat ini telah diresmikan sejak tahun 2008 dan menawarkan hidangan legendaris seperti Sate Kere Yu Rebi, Tengkleng Klewer Bu Ediyem, dan Rawon Penjara.

 

2. Gang Lombok, Semarang

Gang Lombok adalah salah satu tujuan wisata kuliner yang populer di Semarang dan terletak dekat dengan Klenteng Tay Kak Sie. Di sini, kamu dapat menikmati wedang tahu dan lumpia legendaris yang disebut Lumpia Gang Lombok. Selain itu, terdapat juga Aneka Es Gang Lombok yang segar dan sudah ada sejak tahun 1947.

 

3. Jalan Cibadak, Bandung

Jalan Cibadak menawarkan berbagai macam kuliner yang menggiurkan. Di antaranya adalah soto khas Bandung dari kedai Soto Ojo Lali, bakso ikan goreng yang nikmat, bakso tahu, siomay, dan Ronde Jahe Alkateri yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an untuk hidangan yang hangat.

 

4. Simpang Lima, Semarang

Simpang Lima, Semarang juga menjadi tempat wisata kuliner yang menarik. Kamu dapat menemukan berbagai pilihan kuliner seperti Nasi Ayam Bu Sami, Tahu Petis Prasojo khas Semarang, kedai seafood Pak Jari, nasi pecel, dan nasi goreng babat.

 

5. Alun-Alun Yogyakarta

Di Alun-Alun Yogyakarta, kamu dapat menemukan beberapa kuliner menarik. Salah satunya adalah Soto Lenthok Pak Man dengan perkedel ketelanya yang khas. Ada juga camilan populer bernama Cilok Gajahan yang terbuat dari daging sapi yang lembut.

 

6. Pantai Losari, Makassar

Pisang epe adalah kuliner khas yang terkenal di Pantai Losari. Pisang epe terbuat dari pisang kepok yang dibakar kemudian disiram dengan gula merah. Selain itu, terdapat juga banyak penjual coto Makassar asli yang menggabungkan ketupat, jeroan sapi, dan kaldu lembut dengan rasa otentik.

 

Baca juga: Franchise Teh Poci Mulai dari Rp8 jutaan Aja, Mau?

 

7. Alun-alun Malang

Salah satu kuliner yang harus dikunjungi di Alun-Alun Malang adalah Toko Oen yang telah berdiri sejak tahun 1930-an. Di toko ini, Anda dapat menikmati es krim jadul yang segar dan lezat. Selain itu, Depot Hok Lay yang berdiri sejak 1946 juga menawarkan susu sapi murni yang segar dalam botol kaca.

 

8. Kawasan Kuliner Jimbaran, Bali

Jimbaran merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan di Pulau Bali. Selain Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan Dreamland, Jimbaran juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menawarkan hidangan laut lezat. Beberapa pusat kuliner di sepanjang Pantai Jimbaran termasuk Menega Cafe, Bela Seafood, dan Nelayan Restaurant.

 

9. Kya-Kya, Surabaya

Kya-Kya di Surabaya memiliki nuansa pecinan dan menawarkan berbagai kuliner dengan sentuhan cita rasa Surabaya dan makanan khas Tionghoa. Bakwan Pak Di adalah salah satu tempat yang menjual bakso khas Surabaya, sate gule kambing, dan olahan lainnya. Pia di Toko Pia Kemenangan juga merupakan makanan unik yang bisa dicoba di sini.

 

10. Bebek Tepi Sawah, Jakarta

Bebek Tepi Sawah di Jakarta memiliki keunikan tersendiri. Bebek goreng yang disajikan dengan nasi dan sambal matah di sini memiliki cita rasa yang lezat dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

 

11. Pecel Lele Lela, Semarang

Pecel Lele Lela di Semarang, Jawa Tengah, menyajikan hidangan pecel lele yang enak dan lezat. Daging lele yang digoreng renyah dan disajikan dengan sambal khas Jawa Tengah akan membuat kamu ketagihan.

 

12. Babi Guling Pak Malen, Bali

Babi Guling merupakan makanan khas Bali yang terkenal dengan kelezatannya. Salah satu tempat yang terkenal dengan babi guling adalah Babi Guling Pak Malen yang terletak di Denpasar. 

Daging babi yang dipanggang dengan rempah-rempah khas Bali dan disajikan dengan nasi, sayuran, dan sambal pedas, menjadikan cita rasa Babi Guling Pak Malen sangat nikmat dan memanjakan lidah.

Itulah destinasi wisata kuliner Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Namun, jangan semua uang yang kamu miliki dihabiskan untuk wisata kuliner. Kamu juga harus berinvestasi!

Nah, kamu bisa mulai investasi di platform khusus untuk investasi, yakni InvestasiKu!

InvestasiKu, adalah platform trading dan investasi online, yang punya banyak produk dan fitur unggul, baik untuk investor pemula maupun profesional. Saat ini, InvestasiKu menyediakan produk saham, dan selanjutnya akan ada produk reksadana, obligasi, dan rencana.

 

 

Wisata kuliner terbaik di indonesia

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO