ARTIKEL
 

5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Investasi

by Estrin Vanadianti Lestari - 08 Aug 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Mau investasi saham, tapi takut dibohongi, takut rugi dan lainnya, karena belum punya pengetahuan yang luas. Kalau untuk belajar dari nol, mau sih. Tapi malas kalau harus baca buku tebal, kursus yang kaku, atau ikut webinar berbayar.

Mau belajar investasi saham gratis, dengan cara yang seru dan mudah? Coba tonton rekomendasi channel Youtube ini saja! Karena di beberapa rekomendasi channel Youtube ini, kamu bisa dapatkan informasi seputar investasi saham, tips, motivasi, sampai tutorialnya!

 

5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Investasi Saham

  1. Felicia Putri Tjiasaka - 1,11 Juta Subscriber

Channel Youtube pertama, yang bisa jadi rekomendasi untuk belajar investasi saham adalah akun dari Felicia Putri Tjiasaka. Wanita berusia 25 tahun ini, bahkan sudah mendapatkan Rp1 miliar pertamanya, dari bekerja, menabung, hingga investasi, dan bukan dari warisan keluarga.

Dari kisahnya tersebut, banyak proses, pengalaman, hingga pelajaran yang berharga, yang bisa jadi motivasi oleh para pengikutnya. Maka dari itu, ia membuat konten di Youtube-nya tentang investasi, sejak 2018.

Konten Youtube milik Felicia pun banyak disukai, karena pembawaan yang menyenangkan dan mudah dimengerti, dalam menjelaskan informasi tentang investasi hingga finansial. Bahkan, Felicia kerap memberikan tips dan tutorial yang lengkap hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan para subscribernya.

Tidak asal kasih informasi, Felicia diketahui juga merupakan lulusan manajemen perbankan, lalu pernah menjadi research analyst di Sucor Sekuritas, dan ia juga merupakan co-founder startup Ternak Uang.

Kini, akun Felicia sudah memiliki 1,11 juta subscriber dan 640 unggahan video. Dengan membuat konten tentang investasi dan finansial di Youtube, Felicia berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta per bulan.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki keuntungan yang didapatkan dari adsense dan affiliate marketing, dengan total mencapai Rp400 juta. Gimana? Mau dapat Rp1 miliar pertama di usia 25 tahun dari investasi, seperti Felicia juga?

 

  1. Saham Dari Nol - 733 Ribu Subscriber

Kamu mau belajar investasi saham, yang mudah dimengerti plus ada ilustrasinya? Kamu bisa buka channel Youtube Saham Dari Nol, karena konsep videonya menggunakan metode animasi dan narasi.

Metode ini, biasa digunakan pada konsep belajar untuk anak-anak, jadi serumit apapun pembahasan tentang investasi, kamu akan lebih mudah memahaminya. Tidak hanya berfokus pada pembahasan tentang investasi saja, di channel ini kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang finansial, seperti bagaimana membaca laporan keuangan.

Bahasanya yang digunakan juga tidak kaku, alias menggunakan bahasa gaul yang santai. Dari segi durasi juga tidak terlalu panjang, sehingga nggak cepat bikin bosan. Kamu bisa menonton penjelasan ini, di sela-sela jam istirahat atau di perjalanan saat pulang kerja.

 

  1. Ngomongin Uang - 697 Ribu Subscriber

Mau tahu informasi investasi saham, yang pembahasannya memang berdasarkan data dan bukan dari teori-teori konspirasi yang bikin pusing? Ke channel Youtube Ngomongin Uang saja!

Karena di channel tersebut, mereka sering membahas literasi tentang keuangan dan investasi. Tapi tenang! Video yang ditampilkan di channel ini, sama sekali tidak akan membuatmu bosan, karena menggunakan narasi yang apik, dan kadang-kadang humor.

Tidak hanya itu, sama dengan channel Saham Dari Nol, Ngomongin Uang juga menggunakan animasi serta footage-footage video ilustrasi yang ciamik. Nggak cuma tentang investasi, seperti namanya, akun Ngomongin Uang ini juga sering membahas tentang hal lain yang disangkutkan dengan keuangan.



  1. Angga Andinata - 494 Ribu Subscriber

Selanjutnya ada Angga Andita yang dikenal sebagai investor asal Jawa Timur. Setidaknya, saat ini Angga sudah memiliki jumlah subscriber 494 ribu!

Tidak hanya membahas tentang investasi saham, di channel Youtubenya, Angga juga membahas tentang investasi reksadana, properti, bahkan hingga kripto lho! Metode konten yang disajikan Angga juga beragam, mulai dari berupa video dan ada juga yang menggunakan format tulisan melalui buku.

Banyak yang senang dengan cara Angga, dalam menyampaikan pesan. Namun, sayangnya, Angga belum juga membuka kelas webinar atau lainnya, untuk para investor pemula yang baru ingin belajar.

 

  1. Raditya Dika - 10 Juta Subscriber

Siapa bilang, Raditya Dika hanya fokus membuat konten stand up comedy? Selain menjadi komika, penulis, hingga sutradara, Raditya Dika ternyata juga punya channel Youtube tentang belajar investasi.

Apa saja topik yang dibahas? Konsep konten investasi Raditya ini unik, yakni ia akan mengundang bintang tamu, yang ahli di bidang investasi dan membahas topik-topik tentunya tentang investasi dan finansial.

Apa tidak kaku, seorang komika tapi membahas hal-hal yang berat dan kaku? Jangan salah Kawan! Raditya Dika ternyata juga merupakan lulusan jurusan Finance di Universitas Adelaide, Australia.

Jadi, ini adalah satu dari sekian keistimewaan Raditya Dika, di mana ia mampu membahas hal-hal, yang mungkin tidak biasa. Di dalam kontennya, ia menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua penontonnya, meskipun masih awam sekalipun.

 

Gimana nih Kawan? Dari banyaknya pilihan rekomendasi channel Youtube untuk belajar investasi, kamu lebih tertarik nonton yang mana?

Kalau bisa, jangan cuma nonton saja. Tapi juga langsung dipraktekan! Kamu bisa nonton channel Youtube kesayanganmu, sambil investasi atau trading di platform investasi online yang aman dan terpercaya, seperti InvestasiKu!

Bahkan, buat kamu yang masih pemula, juga bisa beli saham favorit mulai dari Rp100 ribuan saja kok, di InvestasiKu. Plus, kamu juga bisa dapat poin di setiap transaksinya.

 

 

Rekomendasi Channel Youtube Tentang Investasi

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO