ARTIKEL
 

Cara Tarik Tunai Allo Bank di ATM Bank Mega Tanpa Kartu

by William Fernandes - 12 Apr 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Sebagai bank digital yang cukup besar dan terkenal di Indonesia, Allo bank menyediakan berbagai fitur dalam satu aplikasi untuk mempermudah transaksi dan kebutuhan nasabah. 

Salah satu keunggulan Allo Bank adalah pengguna dapat menarik dana tunai tanpa perlu menggunakan kartu di ATM Bank Mega. Oleh karena itu, simak artikel berikut ini untuk info lebih lengkapnya!

 

Profil Singkat Bank Mega

Bank Mega adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1969 dengan nama Bank Karman. Pada tahun 1992, nama bank tersebut diubah menjadi Bank Mega dan kantor pusatnya berlokasi di Jakarta.

Bank Mega menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan seperti tabungan, deposito, pinjaman, kartu kredit, asuransi, investasi, dan layanan perbankan digital. Bank Mega juga memiliki jaringan cabang yang luas di seluruh Indonesia serta didukung oleh teknologi canggih untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Selain itu, Bank Mega juga telah meraih berbagai penghargaan di bidang perbankan seperti "Best Private Bank in Indonesia" dari Global Finance pada tahun 2020, "Best Domestic Private Bank in Indonesia" dari Asiamoney Private Banking Awards pada tahun 2019, dan "Indonesia Best Brand Award" dari Majalah Warta Ekonomi pada tahun 2021.

Bank Mega juga memiliki komitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) seperti program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

 

Profil Singkat Allo Bank

Allo Bank merupakan layanan perbankan digital yang menyediakan berbagai fasilitas keuangan dan non-keuangan di dalam satu aplikasi. Allo Bank didirikan dengan tujuan untuk menjadi bank digital terbaik melalui pemanfaatan ekosistem CT Corp untuk memberikan nilai tambah yang optimal bagi masyarakat.

Sebagai bank digital, Allo Bank menawarkan layanan dan produk perbankan yang terintegrasi dalam ekosistem bisnis CT Corp. Dengan demikian, nasabah dapat menikmati pengalaman perbankan yang tak terbatas dan memberikan keunggulan bagi para pemangku kepentingan terkait.

Kelebihan yang ditawarkan Allo Bank antara lain gratis biaya administrasi dan tidak ada saldo minimum pada layanan yang disediakan. Aplikasi Allo Bank juga dapat diunduh secara gratis pada smartphone Android dan iOS.

Dalam rangka memudahkan nasabahnya dalam memenuhi kebutuhan finansial dan hiburan, Allo Bank hadir melalui aplikasi Allo Apps yang memungkinkan nasabah untuk terhubung dengan sejumlah merchant pada ekosistem CT Corp. Allo Bank adalah solusi perbankan digital yang praktis dan mudah bagi masyarakat.

Sebelum menjadi Allo Bank, perbankan ini awalnya bernama Bank Arta Griya yang didirikan pada 21 Oktober 1992. Kemudian, pada tahun 1993, bank ini berganti nama menjadi Bank Harda Griya atau Bank Harda. Pada tahun 1996, Bank Harda berganti nama lagi menjadi Bank Harda Internasional (BHI). Pada tahun 2015, BHI melakukan IPO dengan kode saham BBHI.

Pada tahun 2021, Mega Corpora membeli BHI dan mendapat persetujuan dari OJK pada bulan Maret. Kemudian pada bulan Juni, setelah diakuisisi oleh Mega Corpora, BHI resmi berganti nama menjadi Allo Bank Indonesia dan hingga saat ini tetap menggunakan nama tersebut.

 

Cara Tarik Tunai Pakai Allo Bank Tanpa Kartu ATM

Untuk menggunakan fitur tarik tunai menggunakan Allo Bank, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pergi ke ATM terdekat
  2. Pilih menu tarik tunai
  3. Pilih ATM Bank Mega
  4. Petunjuk tarik tunai di ATM Bank Mega akan muncul pada aplikasi  yang sudah kamu instal
  5. Kemudian pergi ke ATM Bank Mega terdekat
  6. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu
  7. Pilih jumlah penarikan tunai yang kamu ingini
  8. QRIS akan muncul dan scan QR menggunakan aplikasi Allo Bank
  9. Kembali ke aplikasi Allo bank
  10. Kemudian pilih Tunai Sekarang
  11. Scan QR yang muncul di layar ATM
  12. Akan muncul halaman konfirmasi transaksi
  13. Setelah data terkonfirmasi benar, langsung tekan Confirm
  14. Lalu masukan PIN
  15. Dan Klik selesai apabila transaksi sudah berhasil

 

Kelebihan Allo Bank dibandingkan Bank Digital Lainnya

Selain menawarkan fitur tarik tunai tanpa kartu, Allo Bank juga menawarkan banyak kemudahan, mulai dari proses pendaftaran hingga transaksi. Yaitu sebagai berikut:

  • Proses registrasi mudah dan cepat
  • Login menggunakan biometric
  • Gratis biaya admin dan tanpa saldo minimum
  • Top Up dari berbagai channel: ATM & Mobile Banking dan melalui ekosistem CT Corp (gratis)
  • Bebas biaya transfer ke bank lain via BI Fast
  • Belanja sekarang, bayar nanti menggunakan paylater
  • Pembayaran tagihan lengkap
  • Instant approval Paylater dengan limit sampai Rp100 juta
  • Pembayaran bisa menggunakan point di ekosistem CT Corp
  • Pembayaran online di platform aplikasi e-commerce
  • Pembayaran cepat menggunakan QRIS di semua merchant
  • Bunga tabungan dan deposito yang menarik

 

Itulah cara tarik tunai Allo Bank di ATM Bank Mega tanpa kartu. Dengan Allo Bank semua akan lebih mudah oleh karena itu yuk, download Allo Bank dan upgrade akunmu ke Allo Prime sekarang.

 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO