GLIMPSE
 

Salim Group Ambil Bagian Dari Private Placement BUMI

BY Josua Lois Sinaga - 10/10/2022 10:49:00 AM - 1 MINS READ

 

Grup Salim, konglomerat Indonesia yang dikendalikan oleh miliarder Antoni Salim, akan mendapatkan sebagian besar saham baru yang dikeluarkan oleh Bumi Resources.

Mach Energy Ltd., sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong yang dimiliki bersama oleh Salim, Bakrie dan Agus Projosasmito, Dirut Bumi Resources Minerals, akan membeli 85% saham seri C baru yang diterbitkan secara private placement atau sebanyak-banyaknya 170 miliar saham.

Pembelian tersebut akan memberikan Mach Energy 49,44% dari total saham di Bumi Resources setelah penempatan. Sisa saham yang diterbitkan akan dibeli oleh Treasure Global Investments Ltd. yang berbasis di Hong Kong, dikendalikan oleh Salim.

 

Key Takeaway | Salim Group ambil bagian Private Placement BUMI

BUMI saat ini tengah berupaya untuk mengurangi beban utangnya salah satunya dengan penerbitan private placement sebanyak 200 miliar saham dengan target dana yang terkumpul Rp24 Triliun. Aksi korporasi ini akan dibahas pada 11 Oktober 2022.

Dengan menggunakan valuasi EV/EBITDA, maka harga wajar BUMI setelah private placement nanti di Rp210/lembar saham.

 

download investasiku

 
 
InvestasiKu
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android atau iOS dan nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter

© 2021 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK