GLIMPSE
 

Negara Anggota G7 Larang Impor Emas dari Rusia

BY Josua Lois Sinaga - 6/28/2022 8:24:00 AM - 1 MINS READ

 

G7 merupakan singkatan dari Group 7 yang merupakan negara yang memiliki ekonomi maju utama yang sesuai dengan kriteria Yayasan Moneter International, di mana anggotanya terdiri atas negara Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Britania Raya dan Amerika Serikat mengumumkan akan melarang impor emas dari Rusia. 

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari serangkaian hukuman yang dijatuhkan oleh Barat ke Rusia sejak perang Ukraina vs Rusia pada Februari lalu.

Sebelumnya sudah dilakukan juga larangan atau pembatasan impor minyak dan gas dan perdagangan dengan bank dan individu Rusia.

Sebagai informasi, emas merupakan komoditas ekspor utama Rusia karena Rusia merupakan produsen emas terbesar kedua di dunia. Rusia memproduksi sekitar 10 persen dari produksi emas dunia.

 

Key Takeaway

Pasokan yang berkurang dari larangan impor Rusia ini menjadi sinyal positif bagi emiten-emiten pertambangan emas sebab harapannya pasokan yang berkurang ini bisa diisi oleh emiten pertambangan emas di Indonesia. Ditambah lagi situasi ketidakpastian seperti sekarang ini bisa menjadi tambahan katalis positif bagi emiten tambang emas.

 

Jual & beli saham di InvestasiKu gratis cashback Allo Points!

Download sekarang.

 
 
InvestasiKu
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android atau iOS dan nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter

© 2021 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK