ARTIKEL
 

Deretan Bisnis Milik Kaesang Pangarep

by William Fernandes - 22 May 2023 - Reviewed by Rifdah Fatin H.

 

Kaesang adalah putra bungsu Presiden Jokowi yang dikenal sebagai orang yang humoris, santai, dan sederhana. Ia juga merupakan pebisnis yang sangat sukses sejak usia muda.

Penasaran, apa saja bisnis yang dimiliki oleh Kaesang dari sejak muda? Yuk, kita bahasa di artikel berikut ini!

 

Profil Kaesang Pangarep

Hampir banyak orang mengenal Kaesang Pangarep. Namanya mulai dikenal luas ketika Joko Widodo (Jokowi) terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Kaesang adalah anak bungsu dari Presiden Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Presiden Indonesia 2 periode hingga di tahun 2024.

Dengan berjalannya karir politik sang bapak, Kaesang mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai pengusaha muda yang mengelola berbagai macam bisnis.

Kaesang merupakan anak ketiga dari presiden Joko Widodo bersama Iriana. Ia lahir di Solo, Jawa Tengah pada 25 Desember 1994. Kaesang menempuh pendidikan dasar di SD 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Kemudian ia melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP 1 Surakarta.

Kemudian ini melanjutkan pendidikan SMA nya di sebuah SMA di Singapura. Namanya, Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate.

Setelah lulus SMA, ia pun melanjutkan pendidikan kuliahnya di Singapura lagi, yaitu di Singapore University of Social Sciences (SUSS) jurusan marketing dengan peminatan komunikasi.

Selepas kuliah, Kaesang mulai fokus dengan sejumlah bisnisnya, di samping itu ia juga mengelola media sosial dan akun youtube nya. Dari sinilah awal dari kepopuleran Kaesang sebagai influencer dan pebisnis muda.

 

Daftar Bisnis Kaesang Pangarep

1. Sang Pisang

Bisnis olahan pisang ini menjadi salah satu bisnis yang paling besar dimiliki oleh Kaesang, dimana sudah tersebar di 25 kota dengan lebih dari 73 outlet dan sekarang sudah memiliki 1.500 orang karyawan.

2. Hompimpa Gamers

Hompimpa Gamers adalah bisnis hiburan yang menjual berbagai macam produk board games dengan merk Hompimpa Games yang membawa pesan yaitu toleransi dan mengedepankan budaya nusantara.

3. Sang Javas

Sang Javas adalah brand clothing line dengan gambar kecebong dalam desain kaosnya. Saat pertama kali diluncurkan, merek brand ini berhasil menarik perhatian netizen saat itu.

4. Ternakopi

Bisnis kaesang berikutnya adalah bisnis minuman olahan kopi dengan nama Ternakopi. Bisnis ini dijalankan Kaesang dengan sang kakak yaitu Gibran Rakabuming Raka.

5. Madhang

Madhang adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Kaesang yang dibuat untuk menjembatani ibu-ibu yang jago masak, dengan pembeli. Aplikasi ini pun berhasil membantu banyak ibu rumah tangga untuk mendiri secara finansial.

6. Siap Mas

Masih di bidang kuliner, Kaesang juga mendirikan brand Siap Mas. Usaha ini menghadirkan produk minuman dan makanan ringan seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik di berbagai minimarket.

7. Mangkok Ku

Kaesang juga membuka bisnis kuliner bidang restoran bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan Kakaknya yaitu Gibran, dengan nama mangkokku. Kini setelah Gibran masuk dunia politik bisnis ini diteruskan oleh Kaesang.

8. Chili Pari

Bisnis gibran lainnya ini diserahkan oleh sang kakak, yaitu gibran. Ini adalah bisnis usaha katering yang didirikan sejak Desember 2010.

9. Goola

Goola merupakan startup yang menjual minuman tradisional khas Indonesia seperti Es Doger yang dikemas lebih modern.

10. Saham Rakyat

Berikutnya adalah Saham Rakyat, yaitu platform komunitas saham yang didirikan bersama Youtuber yaitu Kevin Hendrawan pada Agustus 2020.

 

Jumlah Kaesang Pangarep

Banyaknya bisnis yang dimiliki oleh Kaesang membuat kekayaannya pun berlimpah. Kekayaan Kaesang saat ini diketahui mencapai Rp63 miliar. Jumah ini berasal dari belasan bisnis dan investasi yang dia miliki.

Namun, ada juga sumber lain yang menyebutkan kekayaan Kaesang mencapai lebih dari Rp90 miliar. Kabar ini beredar setelah dia membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana senilai Rp92 miliar.

 

Menjadi Kaya Seperti Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep adalah salah satu banyaknya anak muda Indonesia yang terbilang sukses. Deretan bisnisnya membuat Kaesang bisa meminimalisasi risiko rugi di masa mendatang.

Nah, kamu juga bisa kok sukses seperti Kaesang untuk membangun bisnis pertama dari sekarang. Selain fokus mengumpulkan modal, ada baiknya kamu juga belajar mengelola keuangan dan berinvestasi.

Kamu bisa mulai investasi di platform khusus untuk investasi, yakni InvestasiKu!

InvestasiKu, adalah platform trading dan investasi online, yang punya banyak produk dan fitur unggul, baik untuk investor pemula maupun profesional. Saat ini, InvestasiKu menyediakan produk saham, dan selanjutnya akan ada produk reksadana, obligasi, dan rencana.



Bisnis kaesang


 
Share this article via :
whatsapp-investasiku
 
InvestasiKu-footer
 

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Download aplikasi InvestasiKu di Android, iOS, dan Windows serta nikmati kemudahan berinvestasi saham, reksa dana, obligasi, dan rencana keuangan

 
Download di Google Play Download di App Store Download desktop version
 

InvestasiKu adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas

Menara Bank Mega, Lantai 2, Jalan Kapten Tendean Kavling 12-14A,
RT 002/RW 002, Kelurahan Mampang Prapatan,
Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12790

Telepon : 021-79175599
Email : customer.care@investasiku.id
WhatsApp : +6282260904080

 
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • Spotify
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Twitter
Eduvest
 

© 2024 InvestasiKu. All rights reserved.

InvestasiKu adalah aplikasi finansial yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas, dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman dan terjangkau. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi difasilitasi oleh PT Mega Capital Sekuritas sebagai broker saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sekaligus agen penjual reksa dana yang memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

OJK KOMINFO